Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com

INDBeasiswa.com – Selain Beasiswa S1 Inggris Penuh oleh University of Westminster, ada juga tawaran beasiswa kuliah di Inggris oleh University of Bristol. Beasiswa ini ditawarkan bagi pelamar internasional (termasuk Indonesia) yang berminat melanjutkan kuliah S1 (Undergraduate) atau Pascasarjana (Postgraduate). Disediakan 26 kuota untuk Program Think Big Undergraduate Scholarships dan 26 kuota untuk Program Think Big Postgraduate Scholarships untuk perkuliahan yang dimulai pada tahun 2018.

Beasiswa Kuliah di Inggris S1, S2, dan S3 di University of Bristol

Didirikan pada tahun 1876, University of Bristol merupakan salah satu universitas ternama di Inggris yang dilengkapi dengan layanan para staf pengajar yang baik, fasilitas memadai, serta track record dan penelitian internasional yang memuaskan. Universitas ini menempati peringkat ke-44 di dunia versi QS World University Rankings.

Adapun untuk fakultas yang tersedia di University of Bristol adalah sebagai berikut:
1. Arts
2. Biomedical Sciences
3. Engineering
4. Health Sciences
5. Science
6. Social Sciences and Law

Informasi lebih detail mengenai fakultas dan program studi yang tersedia, dapat anda lihat pada link berikut: School & Faculties.

Program beasiswa Think Big Undergraduate Scholarships dan Think Big Postgraduate Scholarships diberikan dalam bentuk potongan biaya perkuliahan dari 25% hingga 100%. Karena beasiswa ini bersifat parsial, tentunya pelamar harus mencari sumber pendanaan lain untuk membiayai sisa biaya kuliah dan kebutuhan lainnya.

Beasiswa 2018 – 2019

Persyaratan:
1. Merupakan pelamar internasional (termasuk Indonesia) yang kesulitan dana perkuliahan.

2. Bagi pelamar program S1: Sebelum mendaftar beasiswa, pastikan anda telah mendaftar pada salah satu jurusan/program studi untuk program Sarjana (Undergraduate) di University of Bristol, kecuali Jurusan Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Kedokteran Hewan.

3. Bagi pelamar program Pascasarjana: Sebelum mendaftar beasiswa, pastikan anda telah mendaftar pada salah satu jurusan/program studi untuk program Pascasarjana (Postgraduate) di University of Bristol.

3. Akan memulai program Sarjana atau Pascasarjana di University of Bristol pada bulan September 2018.

4. Tidak sedang atau akan mendapatkan beasiswa atau bantuan dana lain.

5. Mengisi Formulir Pendaftaran Think Big Undergraduate Scholarships (Download) untuk pelamar beasiswa S1 dan Formulir Pendaftaran Think Big Postgraduate Scholarships (Download) untuk pelamar beasiswa pascasarjana.

Tata Cara Pendaftaran:
Para pelamar yang berminat untuk mendaftar beasiswa kuliah di Inggris, dapat mendaftarkan diri pada program Sarjana atau Pascasarjana di University of Bristol dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini: How to Apply. Pelamar program S1 dapat mendaftar melalui UCAS atau Common Application. Baca selengkapnya mengenai Cara Mendaftar UCAS untuk Kuliah S1 di Inggris.

Selanjutnya para pelamar dapat mengisi Formulir Pendaftaran Beasiswa yang telah diunduh pada link di atas, kemudian kirimkan pada email: international-partnerships@bristol.ac.uk.

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 23 Maret 2018 (Gelombang 1) dan 29 Juni 2018 (Gelombang 2). Pengumuman kandidat yang berhasil lolos seleksi dilaksanakan pada 27 April 2018 (Gelombang 1) dan 20 Juli 2018 (Gelombang 2).

Informasi lebih detail dapat menghubungi bagian International Office via email: international-partnerships@bristol.ac.uk atau mengunjungi website resminya: www.bristol.ac.uk. Semoga bermanfaat.