INDBeasiswa.com – Dengan berbagai perguruan tinggi ternama didukung dengan sistem pendidikan yang berkualitas tinggi, Selandia Baru mampu menarik banyak pelajar internasional di berbagai belahan dunia untuk melanjutkan studi di negara tersebut. Pada ulasan kali ini, INDBeasiswa telah merangkum berbagai macam beasiswa kuliah di New Zealand yang dapat anda coba. Berikut ulasannya.

14 Jalur Beasiswa Kuliah di New Zealand yang dapat Anda Coba

14 Jalur Beasiswa Kuliah di New Zealand yang dapat Anda Coba
14 Jalur Beasiswa Kuliah di New Zealand yang dapat Anda Coba

A. Jalur Beasiswa Pemerintah New Zealand
1. New Zealand ASEAN Scholar Awards
Setiap tahunnya Pemerintah New Zealand secara rutin menawarkan beasiswa untuk mahasiswa ASEAN yang didanai oleh New Zealand Aid Programme bekerjasama dengan Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan New Zealand. Skema NZAS ditawarkan bagi pelamar yang berminat untuk mengambil program Postgraduate Certificate, Postgraduate Diploma, Masters Degree, serta PhD. Untuk mendapatkan informasi lebih detail dapat mengunjungi laman resminya pada: www.mfat.govt.nz atau pada ulasan dalam bahasa Indonesia: Beasiswa New Zealand.

2. New Zealand International Doctoral Research Scholarships (NZIDRS)
Skema NZIDRS merupakan tawaran beasiswa dari pemerintah Selandia Baru bagi pelamar internasional (termasuk Indonesia) yang berminat melanjutkan pendidikan S3 berbasis riset. Beasiswa ini bersifat full scholarship atau beasiswa penuh dan meliputi semua disiplin ilmu pada delapan universitas ternama di New Zealand. Untuk mendapatkan informasi lebih detail dapat mengunjungi ulasan dalam bahasa Indonesia: Beasiswa S3 Riset NZIDRS.


B. Jalur Beasiswa Perguruan Tinggi di New Zealand
3. University of Auckland International Postgraduate Student Scholarships
Pada skema ini kurang lebih disediakan 10 beasiswa dengan nominal hingga NZ$10,000 bagi para pelamar program Master di University of Auckland. Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini dapat mengunjungi laman resminya pada: www.auckland.ac.nz.

4. Auckland University of Technology
Ada banyak jalur beasiswa yang diberikan bagi mahasiswa internasional yang berminat melanjutkan studi di Auckland University of Technology. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi www.aut.ac.nz.

5. University of Canterbury
Beragam penawaran beasiswa kuliah di New Zealand diberikan oleh University of Canterbury bagi mahasiswa internasional dengan biaya yang dicover mulai dari $300 hingga $27,000. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi www.canterbury.ac.nz atau mengunjungi ulasan Beasiswa S1 di University of Canterbury.

6. Lincoln University
Selain untuk pelajar New Zealand, Lincoln University juga menawarkan kesempatan beasiswa bagi pelajar internasional . Untuk melihat berbagai macam jurusan dan program yang ditawarkan dapat mengunjungi laman berikut: www.lincoln.ac.nz.

7. Massey University Doctoral Scholarship
Pada masing-masing fakultas dari kampus ini juga tersedia berbagai macam beasiswa. Mulai dari fakultas Humanities and Social Sciences, Health, Creative Arts, Sciences dan juga Massey School of Business. Informasi lebih lengkap silakan mengunjungi www.massey.ac.nz.

8. University of Otago
Beberapa jalur beasiswa yang disediakan oleh University of Otago untuk level postgraduate dapat anda lihat pada laman resminya berikut: www.otago.ac.nz.

9. Victoria University of Wellington
Kampus ini menawarkan berbagai jenis beasiswa kuliah di New Zealand mulai dari jenjang Undergraduate, Master, hingga Post-Doktoral. Anda dapat memilih beasiswa yang tersedia berdasarkan kebutuhan dan deadline yang tertera. Untuk mendapatkan informasi lebih detail dapat mengunjungi laman resminya: www.victoria.ac.nz.


10. University of Waikato International Excellence Scholarship
Para pelamar dari Indonesia yang berminat untuk melanjutkan studi undergraduate (S1) atau postgraduate (S2 dan S3) di University of Waikato dapat mengajukan aplikasi beasiswa ini. Besar beasiswa yang diberikan mencapai $5,000. Informasi lebih lengkap silakan mengunjungi: www.waikato.ac.nz.


11. Southern Institute of Technology
Sama seperti beasiswa yang ditawarkan oleh perguruan tinggi sebelumnya, pada kampus ini juga ditawarkan berbagai macam beasiswa bagi pelamar internasional yang berminat melanjutkan studi di Southern Institute of Technology. Informasi lebih detail dapat mengunjungi laman resminya: www.sit.ac.nz.


C. Beasiswa melalui Jalur Lainnya
12. AusIMM New Zealand Branch Education Endowment Trust Scholarships
Beasiswa ini diberikan bagi pelajar internasional program Undergraduate dan Postgraduate yang mempelajari studi mengenai mineral, batu bara, dan industri perminyakan. Lebih diutamakan bagi pelajar di New Zealand dan pelajar yang tergabung dalam anggota AusIMM. Informasi lebih lanjut silakan mengunjungi www.ausimm.co.nz/scholarships.

13. R. H. T. Bates Postgraduate Scholarship
Beasiswa ini diberikan bagi pelajar internasional yang ingin mengambil gelar Doktor pada bidang Astronomy, Medicine, Physical Sciences dan Engineering di beberapa universitas yang ada di New Zealand. Informasi lebih lengkap dapat anda temukan pada link berikut ini: www.royalsociety.org.nz.

14. Reserve Bank of New Zealand University Scholarships
Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa program Master dan PhD dari jurusan Ekonomi, Keuangan atau Perbankan. Beasiswa yang diberikan termasuk tawaran kerja di Reserve Bank setelah menyelesaikan studi anda. Apabila anda menolak tawaran kerja tersebut, anda diwajibkan membayar seluruh beasiswa yang diberikan. Informasi lebih lengkap dapat mengunjungi www.rbnz.govt.nz.