Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com

beasiswa kuliah di jerman, beasiswa daad epos untuk kuliah s2 dan s3, beasiswa s2 dan s3 di jerman, study in germany, study abroad

INDBeasiswa – Bagi anda yang berminat untuk melanjutkan kuliah di luar negeri, khususnya Jerman, mungkin dapat mencoba tawaran beasiswa yang satu ini. Beasiswa DAAD selain menawarkan Beasiswa DAAD S2 PPGG, juga menawarkan Beasiswa Epos yang rutin ditawarkan setiap tahunnya bagi para kandidat internasional, termasuk Indonesia untuk melanjutkan kuliah S2 dan S3 di Jerman. BEASISWA EPOS atau Scholarships for Development-Related Postgraduate Courses – Educating Professionals for Sustainable Development ditujukan bagi para profesional yang berasal dari negara berkembang dan mempunyai pengalaman kerja minimal dua tahun (bisa berasal dari lingkungan pemerintahan, BUMN, atau perusahaan swasta) guna memberikan pendidikan pascasarjana dan pelatihan pada bidang yang berkaitan dengan profesi mereka.

Beasiswa Kuliah S2 dan S3 Jerman oleh DAAD Epos

beasiswa daad epos kuliah s2 s3 di jerman
Beasiswa EPOS: Development-Related Postgraduate Courses from DAAD Scholarship

Beasiswa Epos diberikan selama jangka waktu 12 hingga 36 bulan tergantung pada masing-masing program yang diambil. Kelebihan dari beasiswa ini yaitu walaupun pelamar mendapatkan pendanaan secara mandiri atau sedang menerima beasiswa dari pemerintah atau sumber lain, mereka juga dapat mendaftar program beasiswa Epos.

Berikut ini merupakan bidang studi yang ditawarkan :
– Business Administration/Economic Sciences/Political Economics
– Development Co-operation
– Engineering and Related Sciences
– Mathematics
– Regional Planning
– Agriculture and Forest Sciences
– Environmental Sciences
– Medicine and Public Health
– Veterinary Medicine
– Social Sciences and Education
– Media Studies

Pilihan program Pascasarjana beserta deadline masing-masing program dapat anda lihat pada link berikut: Epos Deadlines 2017-2018.

Besaran beasiswa yang diberikan bergantung pada level akademi yang dipilih, untuk pelamar S2 akan mendapatkan tunjangan bulanan sejumlah 750 Euro, sedangkan pelamar S3 akan mendapatkan tunjangan bulanan sejumlah 1000 Euro. Selain itu, para kandidat juga akan menerima asuransi kesehatan, kecelakaan, dan pribadi serta tunjangan perjalanan (asalkan biaya tersebut tidak ditanggung oleh negara asal atau sumber pendanaan lain).

Persyaratan untuk mengikuti Beasiswa DAAD Epos adalah sebagai berikut:

1. Saat ini bekerja pada lingkungan pemerintahan, perusahaan negara, atau swasta di negara berkembang (salah satunya Indonesia)

2. Telah menyelesaikan studi Sarjana pada bidang terkait dengan nilai di atas rata-rata serta diselesaikan dengan masa waktu tidak lebih dari enam tahun

3. Memiliki pengalaman kerja profesional minimal dua tahun pada bidang terkait

4. Bagi yang mengikuti perkuliahan yang menggunakan Bahasa Pengantar Jerman: mengikuti DSH 2 atau TestDaF 4 serta harus menyelesaikan level A2

5. Bagi yang mengikuti perkuliahan yang yang menggunakan Bahasa Pengantar Inggris: Skor IELTS (Band 6) atau TOEFL pBT minimal 550/cBT minimal 213/iBT minimal 80

beasiswa-s2-di-jerman-daad-epos-alumni
Sumber : www.daadvn.net

Kelengkapan Dokumen Aplikasi:

1. Melengkapi DAAD Application Form (Download)

2. CV yang telah ditandatangani (dengan menggunakan Formulir Europass)

3. Letter of Motivation yang berisi penjelasan mengapa mereka tertarik untuk mengikuti program pascasarjana yang dipilih dengan merujuk pada pekerjaan saat ini (dan telah ditandatangani)

4. Proposal Riset (Jika diminta oleh pihak Universitas)

5. Surat rekomendasi dari universitas asal yang telah ditandatangani serta dicap resmi (tidak dimasukkan dalam amplop tertutup)

6. Surat rekomendasi dari atasan/pihak tempat bekerja yang telah ditandatangani serta dicap resmi (tidak dimasukkan dalam amplop tertutup)

7. Surat Keterangan Kerja (Certificate of Employment) yang berisi posisi saat ini dan periode kerja dari pihak atasan serta jika memungkinkan beserta keterangan jaminan akan mempekerjakan lagi jika telah kembali ke negara asal

8. Bukti kecakapan bahasa Inggris berupa IELTS atau TOEFL untuk perkuliahan Bahasa Inggris (tidak menerima TOEFL ITP) atau TestDaF/DSH untuk perkuliahan dalam Bahasa Jerman.

9. Salinan resmi Ijazah Sarjana

10. Salinan resmi Transkrip Nilai

11. Salinan resmi Ijazah SMA

Note: Pada beberapa program perkuliahan mungkin akan meminta dokumen tambahan. Untuk mendapatkan informasi lebih detail terkait persyaratan dari masing-masing program, dapat merujuk pada Pedoman Beasiswa Epos 2017/2018.
 
Seluruh dokumen aplikasi yang telah dilengkapi di atas dapat disampaikan langsung pada masing-masing program yang ingin dilamar. Alamat website serta petunjuk pendaftaran dari masing-masing program telah tertera pada Pedoman Beasiswa Epos 2017/2018. Batas waktu pendaftaran bervariasi tergantung pada program yang anda pilih (sekitar September s/d Desember 2016). Pihak Universitas atau Perguruan Tinggi akan mempertimbangkan diterima atau tidaknya pelamar berdasarkan dokumen aplikasi yang telah dikirimkan.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dapat anda lihat pada laman www.daad.de/epos-info atau menghubungi DAAD Kantor Regional Jakarta:
Jakarta Office
German Academic Exchange Service
Jl. Jend. Sudirman, Kav. 61-62
Summitmas I, Lt. 19, 12190 Jakarta
Telp. 021 5200870, 5252807
Fax. 021 5252822
Email: info@daadjkt.org
Website: jakarta.daad.de

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 
Baca Juga :
Beasiswa ke Jerman untuk S2, S3, dan Postdoktoral oleh KAAD Scholarship
Study Abroad: Beasiswa S2 & S3 di Amerika oleh USAID Prestasi
10 Tips Penting Untuk Mendapatkan Beasiswa!
Bingung Memilih Kuliah di Amerika atau Eropa? Baca Tipsnya Disini!
Daftar Universitas di Jerman yang Menawarkan Pinjaman Keuangan