INDBeasiswa.com – Ingin melanjutkan kuliah di luar negeri dengan beasiswa? Tawaran yang satu ini patut anda pertimbangkan. Program The Global Study Awards (GSA), ditawarkan oleh British Council IELTS, International Student Identity Card (ISIC), dan StudyPortals kepada pelajar internasional termasuk dari Indonesia. Para peserta terpilih dapat melanjutkan studi pada jenjang Sarjana atau Pascasarjana (Master dan PhD) di universitas manapun di luar negeri (tidak dapat digunakan untuk kuliah di dalam negeri) dengan menggunakan beasiswa ini. Beasiswa ini terbuka untuk semua jurusan.

Study Abroad Scholarships with Global Study Awards from British Council

study abroad scholarships with global study awards british council
Beasiswa Kuliah di Luar Negeri S1 – S2  S3 oleh Global Study Awards dari British Council (Image Source)

Beasiswa luar negeri GSA yang diberikan berupa biaya studi senilai £10,000 (nilai maksimum), namun apabila biaya studi yang dibutuhkan di bawah nilai tersebut, maka sisanya akan dialokasikan untuk biaya hidup peserta. Disediakan 6 (enam) kuota beasiswa GSA yang meliputi:
a. 4 pemenang GSA yang terpilih untuk perkuliahan Musim Gugur 2017 (studi dimulai sekitar tanggal 1 Agustus – 31 Oktober 2017)
b. 2 pemenang GSA yang terpilih untuk perkuliahan Musim Semi 2018 (studi dimulai sekitar tanggal 1 Januari – 31 Maret 2018)

Daftar Beasiswa Luar Negeri

Program GSA ditujukan bagi peserta yang bermotivasi tinggi yang mampu menunjukkan potensi untuk berkontribusi di masyarakat melalui studi mereka, komitmen tinggi untuk membangun karir, serta ketertarikan dalam peningkatan pemahaman dan pertukaran antarbudaya.

Persyaratan:
1. Berusia minimal 18 tahun per 1 Januari 2017.

2. Telah mengikuti Tes IELTS pada British Council Centre, dibuktikan dengan Test Report Form yang berlaku (Lihat Jadwal Tes IELTS oleh British Council).

3. Memiliki International Student Identity Card (ISIC) dan/atau International Youth Travel Card (IYTC) pada saat pendaftaran.

4. Berencana untuk kuliah program Sarjana (S1) atau Pascasarjana (S2 atau S3) di luar negeri (pada Musim Gugur 2017 atau Musim Semi 2018).

5. Menulis review singkat dari pengalaman studi di STeXX.eu.

6. Menyerahkan surat konfirmasi dan/atau surat penerimaan resmi dari institusi perguruan tinggi di luar negeri yang dituju.

Tata Cara Pendaftaran:Untuk mendaftar beasiswa Global Study Awards, silakan daftarkan diri anda secara online pada link berikut: Apply Now. Isikan pada form yang tersedia.
 
Batas waktu pendaftaran untuk Musim Gugur 2017: 30 Juni 2017 dan untuk Musim Semi 2018: 30 September 2017. Panelis nantinya akan menyeleksi para peserta, kemudian para kandidat terpilih akan diundang untuk melakukan wawancara (via Skype) dan hasil penerima beasiswa akan diumumkan 3 bulan dari batas waktu pendaftaran.

Informasi lebih detail mengenai Program GSA dapat dibaca pada FAQ Program. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.