INDBeasiswa.com – Saat anda membaca beberapa persyaratan dokumen untuk beasiswa ke luar negeri, biasanya pihak penyelenggara meminta agar dokumen ditulis ke dalam bahasa Inggris atau bahasa negara tersebut. Namun faktanya dokumen seperti ijazah dan transkrip nilai kita menggunakan bahasa Indonesia. Lalu bagaimana solusi mengatasi hal tersebut?

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan jasa penerjemah tersumpah, dimana dokumen asli (seperti ijazah/transkrip) diterjemahkan ke dalam bahasa yang diminta, misalnya bahasa Inggris. Sehingga pada saat pengajuan dokumen aplikasi beasiswa, dokumen terjemahan tersebut juga ikut dilampirkan.

Daftar Kontak Jasa Penerjemah Tersumpah

daftar kontak jasa penerjemah tersumpah
Daftar Kontak Jasa Penerjemah Tersumpah

Lalu dimana kita bisa mencari jasa penerjemah tersumpah? Anda dapat mencarinya di internet, baik langsung menghubungi kontak atau mendatangi alamat yang tercantum di internet. Untuk mempermudah pencarian, berikut INDBeasiswa sediakan link yang dapat diunduh untuk penerjemah tersumpah yang tercatat pada beberapa kedutaan besar asing di Jakarta per tanggal 24 Maret 2016.

1. Daftar Penerjemah Tersumpah Kedutaan Amerika Serikat
2. Daftar Penerjemah Tersumpah Kedutaan Inggris atau UK
3. Daftar Penerjemah Tersumpah Kedutaan Prancis
4. Daftar Penerjemah Tersumpah Kedutaan Australia
5. Daftar Penerjemah Tersumpah Kedutaan Jerman

Jangan lupa untuk berhati-hati karena terdapat banyak penerjemah tersumpah dengan cap palsu. Pastikan anda meminta mereka membuktikan dirinya adalah penerjemah tersumpah sebelum menggunakan jasa mereka. Semoga bermanfaat.