Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com

INDBeasiswa.com – International Center for Journalists (ICJF) saat ini menyelenggarakan program baru bagi wartawan/jurnalis muda internasional untuk mengikuti konferensi internasional yang akan diadakan di New Delhi. “2018 Partners’ Forum” diselenggarakan oleh Partnership for Maternal, Newborn and Child Health (PMNCH) dan Pemerintah India, yang akan membahas topik-topik seperti: Perkembangan Anak Usia Dini, Kesetaraan Gender, Kesehatan Remaja, Pemberdayaan Perempuan, Komunitas dan Anak Perempuan, Kesehatan Reproduksi dan Kesehatan Wanita, dan sebagainya. Berikut informasi selengkapnya mengenai Konferensi Jurnalis Muda Internasional oleh ICJF.

Konferensi Jurnalis Muda Internasional oleh ICJF di New Delhi (Fully Funded)

Para peserta terpilih berkesempatan untuk meliput forum dan bertukar pengetahuan dengan berbagai pihak yang berkaitan dengan isu-isu perempuan dan anak. Sebelum dimulai acara, pihak ICJF akan mengadakan orientasi untuk mempersiapkan peserta dalam meliput konferensi dan membantu mengembangkan ide tulisan mereka.

Tanggal Pelaksanaan: 11 – 14 Desember 2018

Tempat: New Delhi, India

Baca Juga: Camp Pemuda Gratis di Turki oleh ICYF-DC

CAKUPAN BEASISWA:
Seluruh biaya penerbangan (tiket pesawat), penginapan, dan makanan selama masa program akan ditanggung oleh pihak penyelenggara (Fully Funded).

PERSYARATAN:
1. Lebih diutamakan bagi peserta yang berasal dari negara berikut: Afghanistan, Kamboja, Chili, Jerman, Guatemala, Malawi, Malaysia, Indonesia, India, Sierra Leone, Afrika Selatan, dan Amerika Serikat.

2. Terbuka untuk wartawan/jurnalis profesional berusia di bawah 30 tahun yang memiliki pengalaman dalam masalah kesehatan dan tertarik dalam bidang kesehatan ibu hamil, anak dan bayi yang baru lahir. Mahasiswa jurnalistik tidak dapat mendaftar program ini.

3. Bagi pelamar yang memiliki pengalaman berbicara di depan umum (public speaking/broadcast journalist) sangat disarankan untuk mendaftar. Forum akan dilaksanakan dalam bahasa Inggris, Spanyol, dan Prancis.

BERKAS DOKUMEN YANG DIBUTUHKAN:
1. Resume atau Curriculum Vitae (CV).
2. Video singkat dengan durasi 15-30 detik yang menjelaskan “Why you would be a great participant in this program”. Video dapat dibuat dengan sederhana (melalui smartphone). Apabila durasi video melebihi 30 detik maka pendaftaran anda tidak akan dipertimbangkan.
3. 2 (Dua) link URL berisi tulisan terbaru yang anda buat mengenai kesehatan, terutama jika berhubungan dengan kesehatan ibu hamil, anak dan bayi yang baru lahir.

CARA MENDAFTAR:
Untuk mendaftar Konferensi Jurnalis Muda Internasional oleh ICJF, pelamar dapat mengisi formulir secara online pada link berikut: Application Form.

Upload berkas dokumen yang disebutkan di atas pada formulir online. Batas waktu pendaftaran sampai dengan 21 Agustus 2018. Pastikan sebelum mendaftar, anda telah membaca sumber informasinya pada: https://www.icfj.org.

Apabila ada yang ingin ditanyakan dapat menghubungi kontak berikut:
Johanna Carrillo (Deputy Vice President, Programs)
Email: jcarrillo@icfj.org
Devin Chavira (Program Officer)
Email: dchavira@icfj.org
Semoga bermanfaat!