Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com

INDBeasiswa.com РSatu lagi tawaran kegiatan pemuda yang bisa kamu ikuti! ASEAN Youth Initiative Conference (AYIC) 2018 bersama Waskita Karya saat ini menawarkan Beasiswa Konferensi Pemuda ASEAN bagi pemuda-pemudi ASEAN (termasuk Indonesia) untuk mengikuti konferensi yang akan dilaksanakan di Bandung pada bulan September 2018 mendatang. Para pemuda dapat menyalurkan aspirasi dalam menghadapi isu global terutama dalam mencapai  Sustainable Development Goals (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) melalui konferensi tersebut.

Beasiswa Konferensi Pemuda ASEAN di Bandung Tahun 2018

Tanggal Pelaksanaan: 10 – 13 September 2018

Tempat: Hotel Ibis Styles, Braga, Bandung

Tema: Timely Action for Sustainable ASEAN

Beasiswa yang diberikan meliputi:
1. Akomodasi (hanya untuk peserta dari luar Pulau Jawa dan luar Indonesia)
2. Pembiayaan penuh untuk seluruh rangkaian acara konferensi (Upacara Pembukaan, Seminar, Presentasi Paper, Forum Diskusi Inisiatif, Paper Clinic, Expert 101, Studi Trip + Makan Malam, Social Night, Konferensi Publik, Malam Budaya)
3. Makanan dan minuman selama rangkaian acara konferensi
4. Paket konferensi dan awal perjalanan

Baca Juga: Program Pertukaran Mahasiswa ke Amerika Serikat oleh AMINEF

PERSYARATAN DELEGASI:
1. Berusia 18 – 25 tahun.

2. Merupakan warganegara anggota ASEAN (termasuk Indonesia).

3. Mahir berbahasa Inggris.

4. Sehat jasmani dan rohani.

5. Memiliki minat yang kuat dan pemahaman mendalam mengenai Sustainable Development Goals (SDGs).

6. Bersedia bekerjasama dan terbuka dengan ide-ide dari delegasi lainnya.

7. Mampu mencari jalan tengah untuk mencapai solusi yang dapat diterima semua pihak, dimana solusi tersebut merupakan perbaikan yang tepat dari situasi saat ini.

8. Delegasi wajib menyampaikan inspirasi, informasi dan rencana tindakan dari hasil konferensi yang didapatkan kepada rekan-rekan di tempat asal melalui pembicaraan, laporan, berita, cerita, kampanye, dll.

9. Delegasi bersedia berpartisipasi dalam seluruh rangkaian acara di Bandung, Jawa Barat.

Beasiswa diberikan berdasarkan prestasi. Nantinya para penerima beasiswa diwajibkan untuk membuat kerangka kerja teknis untuk menjalankan action plan dari hasil Konferensi AYIC pada tempat asal masing-masing.

KETENTUAN:
1. Pelamar beasiswa diminta untuk membuat paper mengenai salah satu topik SDGs yang diangkat di AYIC 2018. Berikut merupakan empat topik SDGs yang dapat dipilih:
a. SDG 5: Gender Equality
b. SDG 7: Affordable & Clean Energy
c. SDG 9: Industry, Innovation & Infrastructure
d. SGD 14: Life Below Water

2. Paper harus asli dibuat sendiri dan tidak pernah diserahkan pada pihak manapun maupun dipublikasikan dalam platform apapun (Download Format Penulisan, lihat pada bagian Abstract & Paper Guidelines).

3. Membuat esai dengan panjang 500 kata menjelaskan alasan mengapa pelamar layak mendapatkan beasiswa.

4. Pelamar beasiswa disarankan untuk memposting foto pada Instagram masing-masing bersama Twibbon dan Caption AYIC.

CARA MENDAFTAR:
Untuk mendaftar Beasiswa Konferensi Pemuda ASEAN oleh AYIC 2018 dan Waskita Karya, pelamar dapat mengisi Formulir Online pada link berikut: Application Form.

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 26 Agustus 2018. Pengumuman penerima beasiswa akan disampaikan melalui media sosial AYIC 2018 serta melalui email masing-masing pada tanggal 31 Agustus 2018 (hanya kandidat terpilih yang mendapatkan email pemberitahuan). Kandidat terpilih harus mengkonfirmasi kedatangan mereka melalui email: delegaterelations@theayic.com sebelum 5 September 2018.

Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai Beasiswa Konferensi Pemuda ASEAN oleh AYIC 2018 dan Waskita Karya, dapat menghubungi kontak berikut:
Delegates Related Inquiries: delegaterelations@theayic.com
Further Inquiries: publicrelations@theayic.com
Official LINE: @the_ayic
Instagram: @the_ayic
Facebook: TheAYIC
Twitter: @the_ayic
Sumber Resmi: https://www.theayic.com/early-bird
Semoga bermanfaat.