Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com

INDBeasiswa.com – Yayasan Ekosistim Nusantara Berkelanjutan (EcoNusa Foundation) saat ini tengah menawarkan Workshop Lingkungan untuk Pemuda Indonesia yang akan dilaksanakan di Papua dalam Program ECO DIPLOMACY 2018. Program ini ditujukan bagi pemuda/i Indonesia yang peduli dan tertarik dalam isu lingkungan dan kehutanan guna membangun diplomat-diplomat muda cemerlang yang mampu membela alam. Berikut informasi selengkapnya.

Program ECO DIPLOMACY: Workshop Lingkungan untuk Pemuda/i Indonesia

Dalam Program Eco Diplomacy 2018, akan dipilih 24 pemuda dari seluruh Indonesia untuk mengikuti berbagai kegiatan termasuk pelatihan/capacity building, implementasi proyek, simulasi MUN (Model United Nations), training diplomasi intensif, dan pilot project di komunitas dan wilayah asal. Pelaksanaan program di Papua dimulai dari bulan Agustus s/d September (workshop di Jakarta), dan sisanya pilot project di daerah masing-masing (Oktober s/d Desember).

Selama masa program, seluruh peserta harus berkomitmen untuk hidup dan berbaur dengan masyarakat di beberapa tempat di Papua. Seluruh akomodasi dan kehidupan selama masa program didanai oleh EcoNusa Foundation, sehingga peserta tidak perlu kuatir kehidupan mereka selama di Papua.

DAFTAR CAMP PEMUDA 2018 – 2019

PERSYARATAN:
1. Berusia antara 20 s/d 25 tahun.

2. Berkomitmen terlibat dalam isu lingkungan dan kehutanan.

3. Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris merupakan nilai plus.

4. Tertarik dalam isu lingkungan dan kehutanan terutama di Papua.

CARA MENDAFTAR:
1. Buat video singkat duras 60 detik menjelaskan tentang “MENGAPA kamu peduli tentang isu lingkungan dan kehutanan terutama di Papua dan APA yang sedang atau akan kamu lakukan untuk menjaganya”. Peserta bisa menggunakan bahasa Indonesia atau Inggris.

2. Posting video tersebut di Instagram dengan hashtag #EcoDiplomacy2018 dan tag ke akun IG: @eco_diplomacy.

Batas waktu posting video di Instagram sampai dengan 15 Juli 2018 pkl 12.00 WIB. Pengumuman para peserta yang lolos seleksi dilaksanakan pada 20 Juli 2018 melalui inbox Instagram peserta. Jangan lupa atur profil Instagram anda menjadi “public” dan follow akun IG: @eco_diplomacy.

Nantinya para peserta yang terpilih akan diminta Surat Persetujuan dari orang tua, hasil tes kesehatan dan logistik pada 27 Juni 2018.

KRITERIA SELEKSI:
Panitia penyelenggara mencari pemuda/i Indonesia yang energik, bertekad dan berdedikasi tinggi, mampu berkomunikasi dengan baik dalam mengadvokasi masalah lingkungan dan kehutanan serta menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama. Panitia akan memilih video yang kreatif, orisinil, menginspirasi dan meyakinkan.

Apabila ada yang ingin ditanyakan dapat menghubungi kontak berikut:
Instagram: @eco_diplomacy
Website resmi: https://www.econusa.id
Rumah EcoNusa
Jl. Kawi Raya No.10 Pasar Manggis,
Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta 12970, Indonesia
Telp. 021 – 2223 3630
Silakan bagikan pada teman-teman yang membutuhkan! Semoga bermanfaat.