Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com

INDBeasiswa.com – Business Today (BT), sebuah organisasi non-profit didirikan oleh Steve Forbes tahun 1968, saat ini menyelenggarakan “Business Today’s 2018 International Conference” bagi mahasiswa S1 di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Konferensi internasional ini diadakan untuk menghubungkan pemimpin bisnis berpengaruh dengan calon pemimpin di masa depan yaitu mahasiswa-mahasiswa saat ini.

Konferensi Internasional “Business Today” untuk Mahasiswa S1

Tujuan BT antara lain untuk menjembatani kesenjangan antara pemimpin bisnis berpengaruh dari semua industri dengan mahasiswa Sarjana dari seluruh dunia. BT menciptakan forum dinamis dimana para siswa dari semua latar belakang bisa mendapatkan inspirasi dan tambahan ilmu.

Tema Tahun 2018: The Future of Work, dimana peserta akan mendiskusikan permasalahan tenaga kerja saat ini, serta implikasinya terhadap generasi kita. Tema ini juga meliputi:
1. Substantial developments in technology that mark a shift from mechanized assistance to automated replacement
2. The changing structure of the workforce, the rise of independent and fissured work, an increase in outsourcing and enhanced globalization, and the growing gig economy
3. Stagnation of incomes in economies worldwide and increasing income inequality

Baca Juga: Camp Pemuda Bidang Lingkungan dan Kehutanan di Papua (FULLY FUNDED)

Waktu Pelaksanaan: 18 – 20 November 2018

Tempat: New York, USA

Keuntungan:
Seluruh biaya yang dibutuhkan terkait acara ditanggung oleh panitia penyelenggara (Fully Funded), termasuk hotel, transportasi, dan makanan.

Kegiatan:
1. Konferensi dengan pembicara inti dari pemimpin bisnis berpengaruh saat ini. Pada acara konferensi internasional sebelumnya, pembicara yang hadir adalah Steve Forbes, Stephen Schwarzman (CEO Blackstone), Muhtar Kent (CEO Coca-Cola), dll.

2. Seminar Eksekutif, dimana 5-7 mahasiswa dipasangkan dengan 1 orang eksekutif bisnis, sehingga mereka dapat berinteraksi dan mengajukan pertanyaan secara eksklusif.

Daftar Beasiswa Konferensi 2018 – 2019

PERSYARATAN PESERTA KONFERENSI (GENERAL APPLICATION):
1. Terbuka untuk mahasiswa S1 dari berbagai negara.
2. Bersedia hadir pada saat pelaksanaan konferensi (18 – 20 November 2018).
3. Mengisi formulir pendaftaran online yang akan dibuka dari tanggal 15 Juli s/d 31 Juli 2018. Pengisian formulir pendaftaran membutuhkan nilai IPK, Resume, serta Essay. Daftarkan diri anda pada link berikut: General Application.

Selain mendaftar sebagai peserta konferensi, ada juga cara lain untuk mendapatkan kuota menghadiri konferensi yaitu dengan mengikuti Kompetisi Menulis dengan Tema: “The Future of Work”.

PERSYARATAN KOMPETISI MENULIS:
1. Membuat tulisan yang berkaitan dengan tema “The Future of Work”. Panjang antara 500 s/d 1000 kata.
2. Menggunakan font 12 pt Serif dan single spasi.
3. Judul artikel ditulis pada baris pertama (tidak ada kutipan, cetak miring, huruf tebal, dll).
4. Indent paragraf, jangan cantumkan spasi diantara masing-masing paragraf.
5. Untuk kutipan silakan hyperlink ke sumber teks yang berlaku.
6. File disubmit dalam format PDF. Beri nama file dengan format: firstName_lastName_WC (contoh: Jane_Doe_WC.pdf).
7. Untuk mendaftar Kompetisi Menulis Konferensi Internasional Business Today dapat dilakukan pada link berikut: WRITING COMPETITION.
8. Batas waktu pendaftaran Kompetisi Menulis sampai dengan 15 Juli 2018.

Mahasiswa dapat mendaftar pada kedua jalur di atas sekaligus. Peserta tidak akan dikenakan penalti apapun.

Sebelum mendaftar, pastikan anda mengakses situs resminya terlebih dahulu: https://www.ic18.org untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut. Apabila ada yang ingin ditanyakan, dapat langsung menghubungi email: info@ic18.org. Semoga bermanfaat.