Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com

INDBeasiswa.com – Bagi kamu pemuda-pemudi Jakarta, ada program camp menarik yang bisa kamu ikuti di Tahun 2018 ini. Program JAKARTA SISTER CITY YOUTH PROGRAM (JSCYP) merupakan sebuah program di bawah payung Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta untuk memberikan sarana bagi pemuda/i Jakarta guna berinteraksi dengan warga dan pemuda pada sister city tujuan. Program ini dimulai pada tahun 2013 dengan menyeleksi pemuda-pemudi pilihan Jakarta untuk mengikuti program di dua kota kembaran (sister city), yaitu Beijing (Beijing Sister City Youth Camp) dan Seoul.

Program Beijing Sister City Youth Camp untuk Pemuda-Pemudi Jakarta

Melalui Program Beijing Sister City Youth Camp 2018, diharapkan dapat menjadi sarana terpadu dan komprehensif bagi para delegasi untuk mempelajari kemajuan kota Beijing dan mencari solusi bagi permasalahan kota, berdasarkan program-program dari Pemerintah Kota Beijing dan kota-kota kembaran lainnya.

Tidak hanya melihat dan mempelajari kemajuan Kota Beijing, delegasi terpilih nantinya juga menjadi representasi kota Jakarta bersama ratusan pemuda dari seluruh dunia. Setelah menyelesaikan kegiatan Youth Camp, delegasi juga akan diminta berkontribusi dalam membangun kota Jakarta serta organisasi IKAP-JSCYP (Ikatan Keluarga Alumni Pemuda JSCYP).

Baca Juga: Summer Program di Kroasia dan Slovenia untuk Pemuda/i Indonesia (Fully Funded)

Perlu dicatat, proses pendaftaran Beijing Sister City Youth Camp 2018 tidak dipungut biaya sama sekali. Seluruh biaya program ditanggung oleh Pemerintah, delegasi hanya perlu mengeluarkan biaya untuk keperluan yang bersifat pribadi.

PERSYARATAN:
1. Berusia 18 s/d 25 tahun.

2. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

3. Merupakan warga Jakarta dibuktikan dengan Scan KTP.

4. Belum menikah.

5. Minimal telah menyelesaikan SMA/Sederajat.

6. Lancar berkomunikasi dalam bahasa Inggris (lisan maupun tulisan). Tidak ditentukan skor/nilai kemampuan bahasa Inggris (TOEFL/IELTS), tetapi pelamar dapat mencantumkan nilai kemampuan bahasa Inggris jika ada.

7. Wajib memiliki paspor.

BERKAS DOKUMEN YANG DIBUTUHKAN (softcopy):
1. Curriculum Vitae.

2. Scan KTP atau Paspor.

3. Membuat video singkat selama 1 menit yang diposting pada Instagram mengenai “Why do you think, you deserve to be the next representative of Jakarta for Sister City Program in Beijing, People’s Republic of China?”.

Daftar Kegiatan Pemuda 2018 – 2019

CARA MENDAFTAR:
Untuk mendaftar Beijing Sister City Youth Camp 2018, pelamar dapat mengisi Formulir Pendaftaran secara online pada link berikut: http://jscyp.or.id/daftarbeijing2018/.

Lampirkan softcopy berkas dokumen (hasil scan) yang disebutkan di atas, beserta link video singkat yang diposting di Instagram. Batas waktu pendaftaran sampai dengan 28 Juni 2018. Pengumuman semi finalis dilaksanakan pada 29 Juni 2018 dilanjutkan Seleksi Diskusi Kelompok, On the Spot Writing dan Wawancara pada 30 Juni 2018.

Apabila ada pertanyaan mengenai Beijing Sister City Youth Camp 2018 dapat menghubungi kontak berikut:
GEDUNG DISORDA DKI JAKARTA
Jalan Jatinegara Timur Raya No 55
Jakarta Timur 13310, DKI Jakarta
Phone: +6221 8193 447
Email: go@jscyp.or.id
CP: Angga: +6282221198963
Scherzo: +6281218302188
Selamat mencoba pemuda-pemudi Jakarta!