Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com

INDBeasiswa.com – Beasiswa Tunas Indonesia Jepang kembali ditawarkan bagi pelajar kelas X dan XI SMA/SMK/Sederajat Tahun 2018 – 2019. Beasiswa ini ditujukan pada 4 wilayah di Indonesia, yaitu Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatera Barat. Adapun Tunas Indonesia Jepang merupakan yayasan yang dibentuk oleh Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Kobe yang bergerak dalam penggalangan dan penyaluran dana untuk membantu biaya pendidikan pelajar di Indonesia.

Beasiswa Tunas Indonesia Jepang oleh PPI Kobe untuk Pelajar SMA/SMK/Sederajat

Tunas Indonesia Jepang melakukan penggalangan dana di daerah Kobe, Jepang dengan donatur utama orang-orang Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Kobe, Jepang. Hasil penggalangan dana Tunas Indonesia dititikberatkan pada pemberian beasiswa bagi siswa dan siswi SMA atau sederajat karena siswa siswi SD dan SMP telah mendapatkan bantuan BOS (Biaya Operasional Sekolah). Tiga ratus paket beasiswa yang digulirkan oleh Tunas Indonesia Jepang telah diberikan kepada pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dari wilayah DIY, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera Barat dalam 6 batch. Berikut informasi persyaratan dan cara mendaftar selengkapnya.

Daftar Beasiswa SMA – SMK

PERSYARATAN:
1. Merupakan siswa/i SMA/SMK/Sederajat kelas X atau XI.

2. Memiliki prestasi akademik dengan nilai rata-rata rapor minimal 7,25.

3. Berasal dari keluarga tidak mampu.

BERKAS DOKUMEN YANG DIBUTUHKAN:
1. Formulir Pendaftaran (DOWNLOAD).

2. Fotocopy rapor terbaru.

3. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

4. Membuat essai mengenai “Mengapa aku layak untuk mendapatkan Beasiswa Tunas Indonesia Jepang” dengan panjang maksimal 2 halaman kertas folio yang ditulis tangan.

5. Foto rumah tinggal tampak depan dan foto ruang belajar.

CARA MENDAFTAR:
Untuk mendaftar Beasiswa Tunas Indonesia Jepang, pelamar dapat mengirimkan berkas dokumen yang disebutkan di atas pada alamat berikut:
Tunas Indonesia Jepang Cabang Yogya
Jl. Arimbi No. 94 RT/RW 18/17
Kampung Babadan Kelurahan Plumbon
Kecamatan Banguntapan Bantul
Jogjakarta

Batas waktu pengiriman dokumen sampai dengan 30 Juni 2018 cap pos.

Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai Beasiswa Tunas Indonesia Jepang, dapat menghubungi alamat di atas atau kontak person berikut:
Isti’anah (0821-3580-8577)
Website resmi: www.tunasindonesiajepang.org/
Instagram: @ppi_kobe
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!