INDBeasiswa.com – Salah satu beasiswa S1 dan D4 yang dapat dicoba oleh mahasiswa dari seluruh kampus di Indonesia adalah tawaran Beasiswa BCA Finance. Program Beasiswa BCA Finance Peduli Tahun 2023 ditawarkan kepada mahasiswa S1 / D4 dari PTN maupun PTS semua jurusan di Indonesia. Berikut informasi selengkapnya mengenai Program Beasiswa BCA Finance Peduli.

Pendaftaran Beasiswa BCA Finance Peduli Tahun 2023

PT BCA Finance merupakan salah satu perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia menyadari bahwa kelangsungan usaha perusahaan tidak lepas dari peran dan kontribusi dari masyarakat. Oleh karena itu, perusahaan berkomitmen untuk melakukan pengembangan sosial kemasyarakatan serta meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat kurang mampu melalui Program Beasiswa BCA Finance Peduli yang telah dilaksanakan sejak tahun 2009.

CAKUPAN BEASISWA:

  1. Bantuan dana pendidikan sebesar Rp 3.500.000,- per semester (diberikan kepada mahasiswa aktif semester 5 hingga maksimal semester 8).
  2. Pelatihan/pembekalan untuk penerima beasiswa semester 8 sebagai persiapan memasuki dunia kerja.

Baca Juga

PERSYARATAN BEASISWA BCA FINANCE PEDULI TAHUN 2023:

  1. Merupakan mahasiswa/mahasiswi PTN dan PTS Semua Jurusan di Indonesia yang sedang menempuh Program Kuliah S1 atau D4.
  2. Merupakan mahasiswa aktif S1 atau D4 yang pada saat pendaftaran beasiswa dibuka, sedang menempuh kuliah minimal semester perkuliahan dan tidak lebih dari semester 6.
  3. Bagi mahasiswa PTN (Perguruan Tinggi Negeri) IPK minimum 3,20 dan IPS terakhir 3,00.
    Bagi mahasiswa PTS (Perguruan Tinggi Swasta) IPK minimum 3,40 dan IPS terakhir 3,20.
  4. Tidak sedang mendapatkan beasiswa dari tempat lainnya.
  5. Aktif berorganisasi (Kemahasiswaan / Karang Taruna / Organisasi Non Politik Lainnya). Bagi yang tidak pernah mengikuti organisasi, peserta masih bisa mendaftar selama mempunyai prestasi di bidang akademik.
  6. Tidak pernah terlibat dalam tindakan kasus pidana / kasus perdata, serta penyalahgunaan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif).

Baca Juga: Daftar Beasiswa untuk Mahasiswa S1 dan Diploma On-Going

CARA MENDAFTAR BEASISWA BCA FINANCE PEDULI TAHUN 2023:

  1. Untuk mendaftar Beasiswa BCA Finance Peduli Tahun 2023, peserta dapat mengisi pendaftaran diri secara online pada link website berikut: https://bit.ly/PendaftaranBeasiswaBCAF2023.
  2. Pastikan sebelum mengisi formulir pendaftaran, peserta berada di jaringan provider yang terbaik untuk menghindari adanya gangguan teknis, karena pengisian formulir ini hanya 1 kali percobaan. Selain itu, sebaiknya gunakan laptop atau PC untuk mendapatkan tampilan formulir pendaftaran yang maksimal.
  3. Apabila daftar universitas tidak tercantum dalam list formulir pendaftaran, peserta dapat memilih pilihan “OTHER“, kemudian masukkan nama universitas pada kolom di bawahnya.
  4. Setelah melakukan pendaftaran, peserta akan mendapatkan ID Peserta dan link Psikotes yang akan dikirimkan melalui email.
  5. Gunakan ID Peserta untuk mengikuti Psikotes dan Psikotes hanya dapat dilakukan dalam 1 kali percobaan dengan batas waktu maksimal 10 menit.
  6. Konfirmasi pengisian formulir pendaftaran dan pengerjaan psikotes akan dikirimkan melalui alamat email.
  7. Simpan ID Peserta untuk proses selanjutnya.
  8. Batas waktu pengisian pendaftaran online dan ujian psikotes sampai dengan 9 JULI 2023.
  9. Peserta yang lolos Seleksi Beasiswa Tahap 1 akan diminta mengirimkan lampiran berikut:
    a. Melampirkan softcopy Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan sesuai dengan daerah asal pada KTP.
    b. Melampirkan softcopy tagihan rekening listrik 2 bulan terakhir, sesuai dengan alamat asal pada KTP. Apabila menggunakan token, peserta dapat melampirkan bukti pembelian token listrik dalam 2 bulan terakhir.
    c. Melampirkan softcopy Surat Keterangan dari Fakultas yang menyatakan bahwa mahasiswa/i ybs tidak sedang menerima beasiswa dari tempat lain.
  10. Informasi hasil Seleksi Beasiswa Tahap 1 dan Tahap 2 bisa dipantau pada sosial media, website resmi BCA Finance, dan Instagram BCA Finance : @mybcaf.

Perlu diperhatikan, INDBeasiswa bukan bertindak sebagai panitia penyelenggara beasiswa, sehingga jika ada hal yang ingin ditanyakan mengenai Beasiswa BCA Finance Peduli Tahun 2023 dapat menghubungi kontak berikut:
E-mail: corporate_communication@bcafinance.id
dengan Subject E-mail: Pertanyaan Beasiswa BCA Finance Peduli 2023
Layanan pada hari kerja Senin-Jumat (08.30-17.00 WIB)

Instagram: @mybcaf
Sumber Informasi Resmi: https://bcafinance.co.id

Silakan bagikan pada teman maupun keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat!