Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com

INDBeasiswa.com – Ada tawaran menarik dari Google dan Dicoding Indonesia bagi anda yang ingin belajar membuat aplikasi Android. Karena saat ini sedang ditawarkan Dicoding Scholarship untuk mempelajari Kelas Menjadi Android Developer Expert secara penuh. Sebagai satu-satunya Google Authorized Training Partner di Indonesia, kode yang anda buat akan diulas langsung oleh Dicoding Elite yang ahli dalam membangun aplikasi Android. Beasiswa Pemrograman Android oleh Google dan Dicoding Indonesia ini dapat diikuti oleh Dosen dan Mahasiswa.

Beasiswa Pemrograman Android untuk Dosen dan Mahasiswa

Keunggulan Dicoding Scholarship:
1. Belajar menggunakan kurikulum yang diakui Google
2. Kode anda akan diulas oleh Dicoding Elite
3. Mendapatkan peluang menghadiri Google I/O di San Fransisco
4. Mengikuti beragam pelatihan offline dari Google
5. Mengikuti beragam aktivitas Google Developers di Indonesia

Perlu diketahui, bagi para peserta yang terpilih akan menjalani proses pembelajaran secara online dimana materi kelas dapat diakses 24 jam darimanapun selama ada Internet. Kehadiran tatap muka tidak diperlukan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Kelas “Menjadi Android Developer Expert” bisa dibuka pada link berikut: www.dicoding.com.

Biasanya para peserta regular akan dikenakan biaya senilai 2,1 juta rupiah untuk mengikuti kelas tersebut, namun dengan adanya Dicoding Scholarship, peserta tidak akan dikenakan biaya apapun untuk mengikuti Kelas Menjadi Android Developer Expert. Tentunya ini kesempatan yang patut anda pertimbangkan!

Baca Juga: Beasiswa Unggulan Kemendikbud untuk Calon Mahasiswa atau Mahasiswa On-Going S1, S2, dan S3

Keuntungan lain yang diterima bagi dosen/pengajar antara lain:
1. Dosen-dosen dengan performa terbaik (dan belum pernah menerima offline training dari Google) pada program ini akan menerima training offline dari Google dan Google Authorized Trainer untuk menunjang proses pembelajaran di Universitas masing-masing.
2. Dosen dengan performa terbaik pada program ini dapat dinominasikan untuk berangkat ke Google I/O, konferensi tahunan developer Google yang diadakan di San Francisco dengan pembiayaan penuh dari Google.
3. Portofolio mahasiswa/mahasiswi yang mengikuti program ini akan diperhitungkan dalam aktivitas yang akan dilakukan oleh Google Developers di Indonesia (misalnya training, clubs, atau program lainnya).

PERSYARATAN:
1. Merupakan Warga Negara Indonesia.
2. Berusia minimal 17 tahun pada 1 Januari 2018.
3. Merupakan Dosen Pengajar Universitas/Politeknik/Institut/setara yang diverifikasi oleh lembaga terkait dengan Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) dan mengajarkan Android dalam proses perkuliahannya
ATAU
merupakan mahasiswa-mahasiswi aktif yang terdaftar atas referensi Bapak/Ibu Dosen Pengajar materi Android.

CARA MENDAFTAR:

Untuk mendaftar Beasiswa Pemrograman Android oleh Google dan Dicoding Indonesia, pelamar dapat mendaftarkan diri secara online dengan mengikuti langkah-langkah pada link berikut: Pendaftaran untuk Dosen ATAU Pendaftaran untuk Mahasiswa.

Program akan dimulai pada bulan April 2018 dan berlangsung hingga 31 Desember 2018. Penawaran beasiswa untuk dosen akan dilakukan pada Bulan April, Juni, dan Agustus 2018. Beasiswa untuk siswa akan dilakukan pada bulan Mei, Juli, dan September.

Informasi lebih lanjut mengenai Beasiswa Pemrograman Android oleh Google dan Dicoding Indonesia dapat ditanyakan pada email: info@dicoding.com atau afaqih@google.com (Aulia Faqih – Developer Training Program Manager Google (Indonesia)) dengan subjek email: “MADE Scholarship – Google”. Semoga bermanfaat.