Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com

INDBeasiswa.com – ASEAN Foundation akan mengadakan ASEAN Foundation Model ASEAN Meeting (AFMAM) 2018 di Singapura pada tanggal 3 s/d 8 Juli 2018. Program AFMAM 2018 ditujukan bagi mahasiswa S1 dari seluruh negara anggota ASEAN untuk memahami diplomasi dan bagaimana para pembuat keputusan negara-negara anggota ASEAN mengatasi isu-isu regional pada pertemuan regional ASEAN. Seluruh biaya yang dibutuhkan akan ditanggung oleh pihak penyelenggara.

ASEAN Foundation Model ASEAN Meeting untuk Mahasiswa S1 dan Staf Akademik

Melalui Program AFMAM 2018, pelamar akan memahami bagaimana ASEAN sebagai sistem antar-pemerintahan dan bagaimana proses pengambilan keputusan sehingga menghasilkan perjanjian dan kerjasama regional. Peserta diminta untuk membentuk satu anggota berisi tujuh mahasiswa S1 dan satu anggota staf pengajar (sebagai Pembimbing Anggota).

KEUNTUNGAN:
1. Tidak ada biaya pendaftaran
2. Peserta mendapatkan tiket pesawat PP (Pulang-Pergi) Jakarta-Singapura
3. Mendapatkan akomodasi dan makanan
4. Pengalaman menarik bersama dengan mahasiswa S1 anggota ASEAN lainnya

Baca Juga: Konferensi Pemuda Asia-Eropa di Belgia selama 4 Hari (Fully Funded)

PERSYARATAN:
1. Mahasiswa S1 (Anggota Team)
– Berusia antara 18 s/d 25 tahun saat program berlangsung
– Merupakan mahasiswa S1 bisa berasal dari semua jurusan dan sedang berkuliah di universitas yang terletak di negara-negara ASEAN (termasuk di Indonesia)
– Lancar berkomunikasi dalam bahasa Inggris (lisan maupun tulisan)

2. Staf Pengajar (Pembimbing Team)
– Berusia di atas 25 tahun pada saat program berlangsung
– Merupakan dosen atau asisten pengajar dari departemen atau fakultas di universitas yang terletak di negara-negara ASEAN (termasuk di Indonesia)
– Lancar berkomunikasi dalam bahasa Inggris (lisan maupun tulisan)

3. Pelamar diwajibkan membentuk satu team yang terdiri dari 7 mahasiswa S1 (Anggota Team) bersama dengan 1 Staf Pengajar (Pembimbing Team). Seluruh anggota team termasuk pembimbing harus berasal dari negara yang sama.

4. Mahasiswa yang berasal dari universitas di luar ibu kota disarankan untuk mendaftar.

BERKAS DOKUMEN (softcopy):
1. Data Pribadi

2. Foto full face dengan format GIF,PNG, JPG, atau JPEG maksimum 150 KB

3. Surat pengesahan (Letter of endorsement) dari departemen/fakultas/universitas bagi masing-masing anggota team (format PDF maksimum 1 MB)
– Bagi Anggota Team: nama, departemen, fakultas, level (Sarjana), dan semester saat ini
– Bagi Pembimbing Team: nama dan status saat ini pada institusi

4. Daftar lima pencapaian/penghargaan yang paling penting dari masing-masing pelamar

5. Motivation Statement kelompok dengan panjang tidak lebih dari 500 kata

6. Video kreatif berisi perkenalan masing-masing anggota team dengan pencapaian/prestasi hingga saat ini. Durasi video maksimal dua menit. Upload video di Youtube dengan menggunakan salah satu akun anggota team, dan share link video Youtube pada bagian Team’s motivation statement (pada Formulir Pendaftaran)

CARA MENDAFTAR:
Untuk mendaftar ASEAN Foundation Model ASEAN Meeting 2018, pelamar dapat mendaftarkan anggota kelompok dengan mengisi formulir online pada link berikut: registration.modelasean.aseanfoundation.org.

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 30 April 2018 23:59 WIB. Proses seleksi dilaksanakan pada 14 s/d 18 Mei 2018 dilanjutkan pengumuman hasil seleksi pada 28 Mei 2018. Para kelompok peserta yang terpilih akan mengikuti online workshop pada 29 Mei s/d 30 Juni 2018. Dilanjutkan pelaksanaan ASEAN Foundation Model ASEAN Meeting (AFMAM) 2018 di Singapura pada tanggal 3 s/d 8 Juli 2018.

Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai Program AFMAM 2018, dapat menghubungi ASEAN Foundation:
Jl. Sam Ratulangi No.2, Menteng,
Jakarta – 10350, INDONESIA
Phone: +62-21-3192 4828
Email: secretariat@aseanfoundation.org
Website: www.aseanfoundation.org
Semoga bermanfaat!