Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com

INDBeasiswa.com – Sebagai pelajar/mahasiswa, mungkin susah untuk mendapatkan ijin apabila ingin liburan ke luar negeri dalam waktu yang lama. Jangan sedih, karena ada opsi yang bisa kamu ambil yaitu dengan mengikuti pertukaran pelajar atau sekolah saat musim panas (summer school). Nah, saat ini sedang dibuka kesempatan Beasiswa Summer School di Turki oleh Yunus Emre Institute bagi pemuda/i internasional (termasuk Indonesia) yang ingin mempelajari bahasa Turki secara singkat di Turki. Dan yang menariknya, program ini dibiayai seluruhnya oleh Yunus Emre Institute! Tentu saja, kesempatan ini patut kamu pertimbangkan!

Beasiswa Summer School di Turki oleh Yunus Emre Institute Tahun 2018

Program ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2009. Untuk tahun 2018, Turkish Summer School akan dilaksanakan dari tanggal 16 Juli s/d 12 Agustus 2018. Seluruh pembiayaan program, termasuk tiket pesawat Indonesia – Turki PP (Pulang Pergi), asrama/guest house dan makanan akan ditanggung oleh Yunus Emre Institute (Fully Funded).

Baca Juga:
Beasiswa Pertukaran Mahasiswa S1 ke Thailand Tahun 2018

Turkish Summer School akan diikuti oleh lebih dari 300 partisipan dari seluruh dunia. Tahun lalu, 700 pelajar dari 57 negara terpilih mengikuti program ini. Nantinya para kandidat yang terpilih akan dibagi dalam beberapa grup dan tinggal di beberapa kota besar di Turki. Pada akhir program, mereka akan dikumpulkan di Ankara untuk menghadiri penutupan program Summer School.

Berikut kegiatan detail Program Beasiswa Summer School di Turki:
1. Peserta akan mempelajari Grammar, Structure, dan Vocabulary Turki.

2. Peserta akan menerapkan apa yang dipelajari melalui latihan berbicara, membaca, mendengar dan menulis.

3. Peserta berpartisipasi dalam kegiatan langsung yang akan menguji kosakata dan kemampuan berbicara mereka.

4. Program ini juga meliputi kegiatan budaya, belajar tarian, musik, permainan tradisional serta bagaimana membuat masakan Turki dari berbagai kota/daerah di Turki.

Contoh Kegiatan Beasiswa Summer School di Turki
Contoh Kegiatan Beasiswa Summer School di Turki

PERSYARATAN:
1. Berusia antara 18 s/d 35 tahun.

2. Sebelumnya tidak pernah mengikuti Program Turkish Summer School.

3. Bukan merupakan warganegara Turki.

4. Dapat menyesuaikan diri dengan banyak orang, memiliki jiwa sosial dan bersedia menjadi bagian dari tim multikultural.

5. Ingin mengeksplorasi hal-hal baru.

CARA MENDAFTAR:
Untuk mendaftar Beasiswa Summer School di Turki, silakan mengisi formulir pendaftaran secara online pada link berikut: http://turkceyazokulu.com/en/application.html.

Klik Register, kemudian pada bagian Create new account, tuliskan nama dan alamat email yang digunakan. Apabila telah mendapatkan email konfirmasi, login dengan alamat email yang telah anda isikan. Kemudian isi dan lengkapi Formulir Pendaftaran Online yang tersedia. Batas waktu pendaftaran sampai dengan 31 Maret 2018. Pengumuman akan dilaksanakan pada 13 April 2018 biasanya melalui email yang digunakan untuk mendaftar atau mengunjungi website resminya: turkceyazokulu.com/en.

Informasi lebih detail mengenai Beasiswa Summer School di Turki dapat mengunjungi website resmi: turkceyazokulu.com/en/. Semoga bermanfaat!