Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com

INDBeasiswa.com – Bagi anda yang sedang mencari Beasiswa di Belanda, ada tawaran menarik yang bisa anda pertimbangkan. Kementerian Pendidikan, Budaya dan Ilmu Pengetahuan Belanda bekerjasama dengan universitas riset dan universitas ilmu terapan di Belanda, kembali mengadakan Holland Scholarship bagi pelajar internasional yang berada di luar Area Ekonomi Eropa (termasuk Indonesia). Para pelamar yang ingin melanjutkan kuliah S1 (Bachelor) atau S2 (Master) di Belanda dapat menggunakan beasiswa ini.

Beasiswa di Belanda Program S1 – S2 oleh Holland Scholarship

Beasiswa di Belanda oleh Holland Scholarship yang diberikan berupa bantuan dana senilai € 5,000. Dana beasiswa tersebut akan diberikan satu kali pada tahun pertama studi. Untuk tahun berikutnya dan sisa biaya yang dibutuhkan menjadi tanggungan penerima beasiswa. Anda dapat menggunakan dana pribadi atau mencari sumber beasiswa lainnya.

Berbagai universitas ternama di Belanda bekerjasama dengan Program Holland Scholarship, seperti Leiden University, Utrecht University, University of Groningen, University of Twente, Delft University of Technology, dan sebagainya.

Baca Juga:
Daftar Beasiswa S2

PERSYARATAN:
1. Bukan merupakan warganegara Area Ekonomi Eropa (pelamar dari Indonesia dapat mendaftar).

2. Mendaftar pada program full-time Bachelor atau Master di salah satu institusi pendidikan tinggi Belanda yang berpartisipasi.

3. Memenuhi persyaratan yang diminta oleh institusi tujuan.

4. Sebelumnya tidak pernah menempuh pendidikan di Belanda.

CARA PENDAFTARAN:
Pendaftaran Beasiswa di Belanda Program S1 – S2 oleh Holland Scholarship pada masing-masing universitas dan institusi riset berbeda-beda. Oleh karena itu, silakan kunjungi website masing-masing universitas/institusi pada link berikut. Ikuti langkah-langkah pendaftaran yang tercantum pada link berikut. Pihak universitas akan menghubungi anda apabila anda berhasil mendapatkan beasiswa.
1. Participating Research Universities
2. Participating Universities of Applied Sciences

Batas waktu pendaftaran beasiswa umumnya sampai dengan 1 Mei 2018. Namun pastikan anda memperhatikan batas waktu pendaftaran dari masing-masing universitas/institusi pada link di atas.

Informasi lebih detail dapat dilihat pada Sumber Informasi. Semoga bermanfaat.