Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com

INDBeasiswa.com – Bagi anda lulusan SMA/SMK/Sederajat atau Mahasiswa S1 yang sedang mencari pendanaan beasiswa penuh, saat ini CIMB Foundation menawarkan Beasiswa CIMB ASEAN yang dapat anda coba. Program CIMB ASEAN Scholarships ditawarkan bagi lulusan SMA/SMK/sederajat yang akan mengambil kuliah S1 di universitas manapun (bisa dalam negeri atau luar negeri) serta mahasiswa S1 yang sedang menjalani perkuliahan di dalam negeri atau luar negeri pada tahun pertama atau tahun kedua.

Beasiswa CIMB ASEAN untuk Lulusan SMA/Sederajat dan Mahasiswa S1 On-Going

CAKUPAN PEMBIAYAAN BEASISWA:
1. Beasiswa penuh uang perkuliahan, termasuk biaya pendaftaran, biaya kuliah (tuition fee) dan ujian, uang buku, dll
2. Tunjangan hidup dan akomodasi
3. Tiket pesawat (bagi yang kuliah di luar negeri)
4. Asuransi dan biaya lain-lain
5. Magang di kantor CIMB yang tersebar di berbagai wilayah, serta kesempatan kerja dengan CIMB
6. Mendapatkan pendampingan dalam pengenalan industri, tips bermanfaat seputar kuliah, kota, kebudayaan, serta bidang studi yang diambil
7. Terlibat dalam berbagai program yang diadakan oleh CIMB ASEAN.
8. Mendapatkan program pengembangan diri dan kepemimpinan.

Baca Juga:
Beasiswa Cargill Global Scholars untuk Mahasiswa S1 On-Going

PERSYARATAN:
1. Merupakan warganegara dari salah satu negara ASEAN berikut: Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand, dan Cambodia.

2. Berusia maksimal 24 tahun.

3. Memiliki pretasi/nilai akademik yang baik.

4. Bagi lulusan SMA/Sederajat: Telah mendaftar pada program S1 di universitas ternama (bisa dimana saja, dalam negeri atau luar negeri). Pelamar harus memiliki surat tawaran tempat (LoA unconditional) dari universitas yang dituju pada waktu beasiswa diberikan.

Baca Juga:
Ini Langkah-Langkah Mendapatkan LoA (Letter of Acceptance)!

5. Bagi Mahasiswa S1: Minimal telah menjalani tahun pertama atau tahun kedua di universitas (dengan sisa 2 tahun kuliah Sarjana) dan memiliki nilai akademik yang baik.

6. Tidak sedang mendapatkan atau terikat kontrak beasiswa atau bantuan hibah dari pihak lainnya.

7. Terbuka untuk berbagai jurusan/program studi.

CARA MENDAFTAR:
Sebelum melakukan pendaftaran beasiswa, bagi anda yang lulusan SMA/Sederajat, pastikan telah mendaftar pada universitas yang akan dituju (bisa dalam negeri atau luar negeri) dan akan mendapatkan tawaran tempat (LoA) pada saat beasiswa diberikan. Untuk pendaftaran beasiswa dapat dilakukan dengan mengisi data-data secara online pada link berikut: cimbaseanscholarship.cimb.com.

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 5 Maret 2018. Para peserta yang lolos seleksi tahap pertama akan mengikuti tahapan selanjutnya, meliputi: ujian online, wawancara, bootcamp, dan wawancara akhir oleh manajemen CIMB Group. Pengumuman kandidat yang lolos di setiap tahapan seleksi akan diberitahukan via email. Pastikan anda selalu mengecek email yang digunakan untuk mendaftar.

Informasi lebih detail mengenai Beasiswa CIMB ASEAN, dapat menghubungi email: cimbaseanscholarship@cimb.com atau mengunjungi laman resminya: www.cimb.com. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.