INDBeasiswa.com – Bagi kamu pemuda/i Indonesia yang ingin dapat membuat perubahan positif di komunitas, ada tawaran pelatihan pariwisata menarik yang bisa kamu ikuti. British Council dan DIAGEO membuka kesempatan bagi 30 orang untuk mengikuti Active Citizens Social Enterprise Training (tanggal 19-21 Februari 2018) dilanjutkan dengan Pengantar Interpretasi Pariwisata (21-23 Februari 2018) di Bali.

Pelatihan Pariwisata Singkat di Bali oleh British Council dan DIAGEO

Pada kegiatan Pelatihan Pengantar Interpretasi Pariwisata, peserta akan mempelajari bagaimana mengkomunikasikan produk-produk (pengalaman) wisata kepada pengunjung/wisatawan. Program interpretasi yang baik akan membuat wisatawan merasa terhubung dan memahami tempat yang dikunjunginya, sehingga dapat meningkatkan pengalaman kunjungan/wisata di komunitas.

Tujuan utama dari pelatihan ini untuk membantu komunitas yang ingin membangun atau mengembangkan kewirausahaan sosial pada bidang pariwisata di komunitas. Selama 5 hari, peserta akan dibekali keterampilan untuk mengelola usaha pariwisata berbasis komunitas serta teknik dasar interpretasi pariwisata dan membuat storyline.

Baca Juga:
Pelatihan Kerja Gratis di Jakarta Timur oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi

Pihak penyelenggara akan menyediakan fasilitas pelatihan seperti fasilitator dan materi, konsumsi selama pelatihan, logistik pelatihan, serta akomodasi bagi peserta terpilih yang berasal dari luar Bali. Untuk biaya transportasi perjalanan menuju lokasi pelatihan serta biaya lainnya menjadi tanggungan peserta. Namun pihak penyelenggara dapat mempertimbangkan untuk memberikan subsidi biaya transportasi bagi peserta yang sudah mengembangkan pariwisata berbasis komunitas yang berdampak sosial baik, namun sangat mengalami kesulitan keuangan untuk mengikuti pelatihan ini.

Persyaratan:
1. Mempunyai pemahaman yang kuat terhadap masalah sosial, budaya dan lingkungan di tingkat lokal dan nasional.

2. Mempunyai ketertarikan, memperluas wawasan dan berkeinginan kuat melakukan perubahan di komunitas.

3. Merupakan perwakilan komunitas yang mengelola usaha pariwisata dan bertujuan untuk memberikan dampak positif terhadap isu sosial.

4. Merupakan pengambil kebijakan/penggerak masyarakat yang mendukung pengembangan pariwisata berbasis komunitas di daerahnya.

5. Berkomitmen untuk mengimplementasikan hasil pelatihan di komunitas.

6. Pihak penyelenggara sangat mendorong untuk komunitas dari Indonesia Timur berpartisipasi dalam pelatihan ini.

Baca Juga:
Daftar Pelatihan Gratis 2018 – 2019

Tata Cara Pendaftaran:
Untuk mendaftar Pelatihan Pariwisata Singkat di Bali oleh British Council dan DIAGEO, pelamar dapat mengunduh Formulir Aplikasi (Download) kemudian kirimkan ke email: society.indonesia@britishcouncil.org.

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 30 Januari 2018. Pelatihan akan dilaksanakan pada tanggal 19 s/d 23 Februari 2018 di Bali.

Informasi lebih detail dapat menghubungi British Council di Jakarta pada nomer telp. 021-29333470 atau mengunjungi www.britishcouncil.id. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.