INDBeasiswa.com – Apakah kamu seorang pengusaha startup atau memiliki usaha dan bisnis berbasis teknologi? Ayo ikuti tawaran beasiswa kursus singkat bisnis internasional oleh Australia Awards berikut ini. Saat ini, Australia Awards mengundang para pemimpin, pengusaha, dan inovator (startup) pemberdaya teknologi yang ingin mengembangkan pengetahuan dan kemampuan mereka, dalam kursus singkat di Australia selama dua minggu. Kursus singkat bisnis internasional tersebut akan diselenggarakan dari tanggal 27 April s/d 13 Mei 2018.

Beasiswa Kursus Singkat Bisnis Internasional di Australia (Full Scholarship)

Beasiswa Kursus Singkat Bisnis Internasional di Australia (Full Scholarship)
Beasiswa Kursus Singkat Bisnis Internasional di Australia (Full Scholarship)

Kursus singkat bisnis internasional ini bertujuan untuk mendorong, mendukung dan memajukan keterlibatan pengusaha atau inovator Indonesia dalam bisnis internasional dan menghubungkan bisnis mereka dengan peluang pasar untuk ekspansi internasional.

Beasiswa yang diberikan bersifat penuh (full scholarship). Seluruh biaya kursus, perjalanan, akomodasi akan ditanggung oleh Australia Awards.

Baca Juga:
Beasiswa untuk Pemilik Startup dan UKM oleh Pemprov DKI Jakarta

Persyaratan:
1. Merupakan pendiri atau manager dalam posisi kepemimpinan dari sebuah usaha/bisnis pemberdaya teknologi (dalam bidang Pertanian, Kesehatan, Keuangan, Pendidikan dan Layanan Bisnis)

ATAU

Merupakan perwakilan (tingkat Eselon III atau IV) dari:
a. Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM)
b. Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kementerian Kominfo)
c. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)
d. Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes)

2. Berkomitmen untuk menyiapkan dan mengimplementasikan sebuah proyek pengembangan sebagai bagian dari studi; terlibat aktif dan menjalin jejaring dengan berbagai pemangku kepentingan; dan menyebarkan pembelajaran dari studi ini kepada rekan sekerja, sejawat dan pemangku kepentingan.

3. Minimal lulusan Diploma atau Sarjana.

4. Memiliki kemampuan bahasa Inggris dibuktikan dengan skor tes IELTS minimum 5.0 atau TOEFL 500.

5. Wanita dan penyandang disabilitas sangat dianjurkan untuk mendaftar.

6. Berusia minimum 18 tahun pada saat pelaksanaan kursus singkat (Short Term Award).

7. Merupakan Warga Negara Indonesia dan tidak memegang status permanent residence Australia atau tengah mengajukan permohonan untuk menjadi permanent resident.

8. Bukan anggota aktif angkatan bersenjata/militer.

9. Tidak menikah atau bertunangan, atau merupakan pasangan de facto dari seseorang yang merupakan atau memenuhi syarat untuk memiliki status warga negara atau permanent residency Australia atau New Zealand.

10. Telah bekerja di Indonesia dalam bidang yang relevan dengan studi singkat sebelum masa studi akan dimulai.

11. Dapat memenuhi semua persyaratan Departemen Imigrasi dan Perlindungan Perbatasan untuk memperoleh visa.

12. Dapat berpartisipasi dalam kegiatan studi singkat yang dinominasikan pada saatnya dan selama durasi yang direncakanan oleh Australia Awards.

13. Dapat melakukan perjalanan tanpa anggota keluarga karena pihak DFAT hanya akan menanggung biaya dan menyediakan surat pendukung visa untuk perorangan peserta saja bukan anggota keluarganya.

Daftar Beasiswa Australia

Tata Cara Pendaftaran:
Untuk mendaftar beasiswa kursus singkat dari Australia Awards, pelamar dapat mengisi Formulir Pendaftaran secara online pada link berikut: Application Form.

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 31 Desember 2017. Pre course workshop akan dilaksanakan pada 5 s/d 7 Maret 2018. Kursus Singkat Bisnis Internasional akan dilaksanakan pada 27 April s/d 13 Mei 2018 dilanjutkan post course workshop pada 1 s/d 3 Agustus 2018.

Informasi lebih detail dapat mengunjungi sumber resmi: www.australiaawardsindonesia.org. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.