INDBeasiswa.com – Tawaran beasiswa astronomi datang dari Leiden University, Belanda dalam program Oort Master Scholarships bagi pelajar internasional (termasuk Indonesia). Bagi yang belum tahu, Leiden University merupakan universitas tertua di Belanda dan meraih peringkat 100 besar universitas di dunia versi QS World University Rankings. Seleksi beasiswa akan dilaksanakan berdasarkan pertimbangan prestasi akademik serta kebutuhan dukungan finansial peserta.

Beasiswa Astronomi Program Master di Leiden University Belanda

Beasiswa Astronomi Program Master di Leiden University Belanda
Beasiswa Astronomi Program Master di Leiden University Belanda

Beasiswa diberikan untuk satu tahun, apabila peserta memenuhi ketentuan di tahun pertama maka beasiswa juga akan diperpanjang di tahun kedua. Untuk beasiswa penuh, biaya kuliah program Master akan dikurangi jumlah home fee (tuition fee) dan peserta juga akan mendapatkan tunjangan biaya hidup senilai €11,000 per tahun. Tersedia juga beasiswa parsial.

Baca Juga:
Beasiswa Belanda S1 – S2 Orange Tulip Scholarship 2018 – 2019

Persyaratan:
1. Bukan warganegara Belanda.

2. Telah memiliki gelar S1/setara di bidang Astronomi atau Fisika.

3. Memiliki catatan akademik yang memuaskan di jenjang pendidikan sebelumnya.

4. Tidak memiliki dukungan finansial lainnya untuk melanjutkan kuliah S2 (tidak sedang mendapatkan beasiswa/hibah dari pihak lain).

5. Berencana untuk mengambil program gelar Master pada salah satu bidang spesialisasi riset berikut: Astronomy Research, Astronomy and Cosmology, Astronomy and Instrumentation atau Astronomy and Data Science.

Daftar Beasiswa Master

Tata Cara Pendaftaran:
Pelamar dapat mendaftar terlebih dahulu pada Program Master Astronomi melalui link berikut: Online Application System. Batas waktu pendaftaran yaitu 1 Februari 2018 (untuk perkuliahan di bulan September). Hanya pelamar yang menyelesaikan pendaftaran sebelum deadline yang akan dipertimbangkan dalam Beasiswa Oort.

Tuliskan juga penjelasan singkat (Motivation Statement) mengenai:
Mengapa anda memenuhi dua persyaratan berikut: (a) memiliki pencapaian akademik yang memuaskan dan (b) membutuhkan dukungan finansial. Sertakan informasi kontak lengkap anda dan kirimkan via email: masters@strw.leidenuniv.nl.

Panitia admisi nantinya akan mengecek aplikasi pendaftaran pada program Master dan beasiswa yang anda ajukan. Sekitar bulan Maret, anda akan mendapatkan pengumuman mengenai hasil aplikasi anda.

Informasi lebih detail dapat menghubungi kontak berikut:
1. Arianne Pen (Programme coordinator)
Telp. +31 (0)71 527 5839
Email: masters@strw.leidenuniv.nl
2. Wouter Schrier (Study advisor)
Telp. +31 (0)71 527 6380
Email: studyadvisor@strw.leidenuniv.nl
3. Job van der Wardt (Student ambassador)
Email: masterambas@strw.leidenuniv.nl
Sumber Informasi.