INDBeasiswa.com – Tawaran beasiswa S3 luar negeri saat ini datang dari Hong Kong. Research Grants Council (RGC) Hong Kong menawarkan beasiswa bagi mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi S3 di universitas-universitas yang ada di Hong Kong. Dalam skema Hong Kong PhD Fellowship Scheme (HKPFS) 2018-2019 ini, disediakan kuota sebanyak 230 kursi.

Beasiswa S3 Luar Negeri Hong Kong Program HKPFS 2018 – 2019

Beasiswa S3 Luar Negeri Hong Kong Program HKPFS 2018 - 2019
Beasiswa S3 Luar Negeri Hong Kong Program HKPFS 2018 – 2019

Beasiswa Hong Kong dari HKPFS terbuka bagi anda yang ingin melanjutkan studi di bidang Sains, Kedokteran, Teknik, Teknologi, Humaniora, Ilmu Sosial, dan Bisnis.

Adapun cakupan beasiswa yang diberikan:
1. Tunjangan per tahun senilai HK$240,000 (sekitar USD 30.000).

2. Tunjangan perjalanan untuk konferensi dan penelitian yang relevan senilai HK$10,000 (sekitar USD 1.300) per tahun.
Bagi kandidat yang membutuhkan waktu lebih dari tiga tahun untuk menyelesaikan studi PhD, biaya tambahan dapat disediakan oleh universitas tujuan. Anda dapat menanyakan lebih lanjut pada universitas yang akan anda pilih nantinya.

Baca Juga: Beasiswa S3 Penuh Singapura di A*STAR, NTU, NUS, dan SUTD

Berikut merupakan 8 universitas yang dapat anda pilih untuk melanjutkan studi PhD anda di Hong Kong beserta website resmi dan batas waktu pendaftaran masing-masing:
1. City University of Hong Kong
Website resmi: http://www.cityu.edu.hk/sgs/hkphd
Deadline: 1 Desember 2017

2. Hong Kong Baptist University
Website resmi: http://gs.hkbu.edu.hk/
Deadline: 1 Desember 2017

3. Lingnan University
Website resmi: http://www.ln.edu.hk/reg/info/phd
Deadline: 3 Desember 2017

4. The Chinese University of Hong Kong
Website resmi: https://www.gs.cuhk.edu.hk/hkpfs
Deadline: 1 Desember 2017

5. The Education University of Hong Kong
Website resmi: https://www.eduhk.hk/gradsch/
Deadline: 1 Desember 2017

6. The Hong Kong Polytechnic University
Website resmi: http://www.polyu.edu.hk/ro/hkphd-fellowship
Deadline: 1 Desember 2017

7. The Hong Kong University of Science and Technology
Website resmi: http://www.ust.hk/hkpfs
Deadline: 4 Desember 2017

8. The University of Hong Kong
Website resmi: http://www.gradsch.hku.hk/gradsch/prospective-students/scholarship-funding-and-fees
Deadline: 1 Desember 2017

Persyaratan:
1. Pelamar merupakan calon mahasiswa PhD baru pada salah satu dari 8 universitas di atas.

2. Pelamar mampu menunjukkan kualitas akademik, kemampuan penelitian, berkomunikasi, interpersonal serta skill kepemimpinan yang baik.

3. Memenuhi persyaratan masuk ke universitas tujuan yang ada di Hong Kong. Persyaratan pendaftaran dari masing-masing universitas dapat dilihat pada website resmi dari universitas yang dipilih.

Tata Cara Pendaftaran:
Untuk mendaftar beasiswa S3 luar negeri HKPFS, pelamar dapat mendaftarkan diri secara online melalui Hong Kong PhD Fellowship Scheme Electronic System (HKPFSES) untuk mendapatkan Nomor Referensi HKPFS pada link berikut: Online Application.

Pada formulir online tersebut, pelamar dapat memilih hingga dua program studi di salah satu atau dua universitas yang telah ditentukan. Batas waktu pendaftaran Beasiswa HKPFS adalah 1 Desember 2017 waktu Hong Kong.

Nomor referensi HKPFS yang telah didapatkan kemudian dicantumkan pada saat mendaftar ke program PhD pada universitas yang dipilih. Nomor referensi ini harus dicantumkan supaya pelamar dapat dipertimbangkan untuk beasiswa HKPFS. Pastikan anda mendaftar ke universitas tujuan sebelum deadline pendaftaran masing-masing universitas.

Seleksi beasiswa akan dinilai berdasarkan nilai akademik, kemampuan penelitian, kemampuan komunikasi dan interpersonal, serta skill kepemimpinan. Pengumuman para penerima beasiswa akan diinformasikan pada bulan April 2018. Apabila ada yang ingin ditanyakan terkait beasiswa S3 luar negeri HKPFS dapat disampaikan via email: HKPF@ugc.edu.hk atau mengunjungi laman resminya pada: cerg1.ugc.edu.hk. Semoga bermanfaat.