INDBeasiswa.com – Tawaran Beasiswa Mizan 2020 kembali hadir bagi mahasiswa di Indonesia. Beasiswa ini dibuka bagi mahasiswa semester akhir dari jenjang pendidikan S1, S2 dan S3 untuk membantu pendanaan tugas akhir studi (skripsi, tesis atau disertasi). Diharapkan dengan diadakannya Program Beasiswa Mizan dapat menyokong semangat kreatifitas dan kualitas berkarya para calon cendekia Indonesia.

Beasiswa Mizan 2020 untuk Pendanaan Skripsi, Tesis, dan Disertasi

TEMA PENELITIAN:

Penelitian karya akhir (skripsi, tesis atau disertasi) harus yang bertemakan studi keislaman, ditinjau dari pelbagai aspeknya (ajaran, teks filsafat, sosial, politik, ekonomi, budaya, sejarah, teknologi, sains dan lain-lain).

Baca Juga: Daftar Beasiswa Mahasiswa On-Going

PERSYARATAN:

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia.
  2. Beasiswa Mizan ditujukan bagi mahasiswa S1, S2, atau S3 yang sedang menyelesaikan studi akhir penulisan skripsi, tesis, dan disertasi.
  3. Beasiswa ini tidak hanya dibuka untuk mahasiswa yang sedang berkuliah di dalam negeri, tetapi juga dibuka untuk mereka yang berkuliah di luar negeri. Dibuka untuk berbagai jurusan, asalkan tema penelitiannya tentang studi keislaman.
  4. Peserta mengirimkan print out proposal skripsi, tesis, atau disertasi yang sudah disetujui (di-acc) dan direkomendasikan oleh pembimbing atau dekan fakultas (Direktur Program Pascasarjana).
  5. IPK minimum 2.75 untuk mahasiswa program Sarjana (S1) dan minimum 3.0 untuk mahasiswa program Pascasarjana (S2 dan S3) yang dibuktikan dengan transkrip nilai terakhir.
  6. Untuk mahasiswa program S1 melampirkan surat keterangan rekomendasi dari dosen pembimbing atau Dekan. Sedangkan untuk mahasiswa program S2 dan S3 melampirkan surat keterangan rekomendasi dari Direktur Pascasarjana.
  7. Sebelumnya tidak pernah mendapatkan Beasiswa Mizan.
  8. Proposal yang masuk akan menjadi milik panitia dan tidak dikembalikan.
  9. Dewan redaksi Mizan akan melakukan seleksi awal, selanjutnya proposal terpilih akan dinilai oleh dewan juri.

Baca Juga

BERKAS DOKUMEN YANG DIBUTUHKAN:

  1. Proposal penelitian
  2. 1 (Satu) Fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). Apabila KTM hilang, bisa melampirkan Surat Pernyataan dari kampus bahwa kamu adalah mahasiswa aktif di kampus tersebut
  3. 1 (Satu) Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  4. 1 (Satu) Foto diri ukuran 3×4 berwarna
  5. Daftar riwayat hidup
  6. 1 (Satu) Fotocopy transkrip nilai terakhir
  7. Untuk mahasiswa program S1 melampirkan surat keterangan rekomendasi (untuk mengikuti beasiswa) dari dosen pembimbing atau Dekan. Sedangkan untuk mahasiswa program S2 dan S3 melampirkan surat keterangan rekomendasi dari Direktur Pascasarjana. Tidak ada format khusus untuk surat rekomendasi. Asalkan Surat Rekomendasi tersebut dikeluarkan oleh kampus disertai dengan tanda tangan dan cap kampus
  8. Surat kesediaan mengikuti beasiswa

Note: Untuk dokumen nomer 5 dan 8, silakan download Format Surat pada link berikut: DOWNLOAD.

CARA MENDAFTAR:

1. Mengisi data diri secara online pada link berikut: http://www.mizan.com/beasiswa2020.

2. Mengirimkan berkas dokumen yang disebutkan di atas dalam bentuk hardcopy (print out) ke Panitia Beasiswa Mizan:
Mizan Publika
Gd. Cibis Nine Lt. 12 Unit G-2
Jl. TB. Simatupang No. 2
Cilandak Timur, Pasar Minggu
Jakarta Selatan 12560

Berkas dokumen paling lambat diterima oleh panitia penyelenggara pada 31 MARET 2020. Pengumuman penerima Beasiswa Mizan dilakukan paling lambat Bulan Mei 2020. Pantau terus di media sosial @mizandotcom.

Informasi lebih detail dapat menghubungi via email: publicrelation@mizan.com atau mengunjungi laman resminya pada: www.mizan.com. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.