INDBeasiswa.com – Dalam rangka meningkatkan kualifikasi sumber daya manusia, khususnya peningkatan kemampuan berbahasa asing, Ditjen Sumber Daya Iptek dan Dikti melalui Direktorat Kualifikasi Sumber Daya Manusia akan menyelenggarakan Program Peningkatan Kemampuan Bahasa Inggris (PPKBI) bagi pegawai LPNK (Lembaga Pemerintah Non-Kementerian) dan Tenaga Kependidikan di Lingkungan Kemenristekdikti.

Program Pelatihan Bahasa Inggris (PPKBI) bagi Dosen dan Pegawai LPNK

Program Pelatihan Bahasa Inggris (PPKBI) bagi Dosen dan Pegawai LPNK
Program Pelatihan Bahasa Inggris (PPKBI) bagi Dosen dan Pegawai LPNK

Program Pelatihan Bahasa Inggris akan dilaksanakan selama 3 bulan, dari tanggal 1 November 2017 s/d 31 Januari 2018 bertempat di Bandung. Seluruh biaya selama program berlangsung akan ditanggung oleh DIPA Ditjen Sumber Daya Iptek dan Dikti yang meliputi: biaya pelatihan, biaya hidup, serta biaya perjalanan peserta (PP).

Baca Juga: Beasiswa Pelatihan Gratis Berbagai Bidang oleh Pemerintah India

Persyaratan dan Dokumen yang dibutuhkan:
1. Berusia maksimal 40 tahun per 1 Oktober 2017.

2. Mendapatkan surat izin penugasan dari atasan minimal setingkat Eselon II yang ditembuskan kepada Kepala Biro yang menangani SDM atau pimpinan perguruan tinggi yang bersangkutan untuk mengikuti pelatihan bahasa Inggris.

3. Jenjang pendidikan minimal S1 atau D3 dibuktikan dengan salinan ijazah dan transkrip nilai.

4. Berstatus sebagai PNS atau pegawai tetap dengan masa kerja minimal 2 (dua) tahun, dibuktikan dengan melampirkan SK CPNS atau SK Pegawai.

5. Melampirkan salinan sertifikat bukti kemampuan bahasa Inggris dengan skor TOEFL minimal 350 atau sertifikat lain dengan skor yang setara.

6. Berbadan sehat dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Dokter.

7. Tidak berstatus sedang melaksanakan studi (izin belajar atau tugas belajar).

Baca Juga: Kursus Online IELTS FREE oleh British Council

Tata Cara Pendaftaran:
Pendaftaran Pelatihan Bahasa Inggris dapat dilakukan dengan mengisi Formulir Pendaftaran secara online pada link berikut: Form Pendaftaran.

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 22 Oktober 2017. Pengumuman hasil seleksi paling lambat 25 Oktober 2017.

Informasi lebih detail dapat menghubungi email: admin-pascasarjana@ristekdikti.go.id atau mengunduh Pengumuman Resmi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.