INDBeasiswa.com – Selain tawaran kursus online IELTS gratis, British Council juga saat ini menawarkan program The IELTS Dream Big Fund bagi mahasiswa dari negara terpilih. Program ini khususnya ditujukan bagi mahasiswa disabilitas yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi untuk mewujudkan impian belajar mereka. Bantuan dana yang diberikan dapat digunakan untuk tujuan apapun, baik itu untuk subsisi biaya kuliah, tiket pesawat, atau membeli peralatan khusus yang akan membantu mahasiswa dalam studi mereka. Beasiswa untuk mahasiswa disabilitas yang diberikan berupa bantuan dana senilai £5,000 per mahasiswa.

Beasiswa untuk Mahasiswa Disabilitas dari British Council oleh IELTS Dream Big Fund

Beasiswa untuk Mahasiswa Disabilitas dari British Council oleh IELTS Dream Big Fund
Beasiswa untuk Mahasiswa Disabilitas dari British Council oleh IELTS Dream Big Fund

Beasiswa akan diberikan kepada calon mahasiswa Sarjana atau Pascasarjana yang berencana melanjutkan perkuliahannya di luar negeri pada tahun akademik 2018. Karena beasiswa ini hanya berupa bantuan dana yang diberikan satu kali, tentunya anda harus mencari sumber pendanaan lain untuk membiayai studi dan kebutuhan lainnya. Bisa dari beasiswa lain atau dari dana mandiri.

Baca Juga: Kursus Singkat Bidang Kesehatan oleh Australia Awards

Persyaratan:
1. Merupakan warga negara dari salah satu negara yang telah ditentukan sebagai berikut: Indonesia, China, Hong Kong & Macau, Jepang, Korea, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

2. Merupakan mahasiswa berkebutuhan khusus, dengan gangguan pendengaran atau penglihatan, keterbatasan fisik atau kesulitan belajar lainnya. Dibuktikan dengan surat keterangan medis mengenai keterbatasannya.

3. Berencana untuk memulai perkuliahan Sarjana atau Pascasarjana di luar negara asal pada tahun akademik 2018.

4. Melamar pada perguruan tinggi luar negeri yang menerima IELTS sebagai bagian dari persyaratan pendaftaran.

5. Telah mengikuti tes IELTS dari British Council dan menyertakan hasil skor IELTS yang valid pada Form Aplikasi. Tes IELTS dilaksanakan dalam waktu dua tahun terakhir.

6. Mampu menyertakan surat penerimaan (LoA) dari perguruan tinggi luar negeri yang dituju sebelum 30 Juni 2018.

Berkas dokumen yang dibutuhkan:
1. Personal statement yang berisi alasan mengapa anda mendaftar pada jurusan yang akan anda tuju, harapan dari studi yang akan dilakukan dapat berpengaruh pada kehidupan anda dan lingkungan di sekitar anda, dan bagaimana anda dapat menggunakan bantuan dari Dream Big Fund secara efektif pada studi anda. Personal statement ini merupakan bagian penting dalam proses seleksi.

2. Surat keterangan medis.

3. Salinan hasil tes IELTS.

Baca Juga: Beasiswa Pelatihan Gratis Berbagai Bidang oleh Pemerintah India

Tata Cara Pendaftaran:
Pendaftaran beasiswa untuk mahasiswa disabilitas dari British Council dapat dilakukan dengan mengisi Formulir Aplikasi Online pada link berikut: Apply.

Upload salinan skor IELTS beserta sertifikat kesehatan pada link di atas. Batas waktu pendaftaran sampai dengan 31 Maret 2018. Proses seleksi akan dilaksanakan pada April s/d Mei 2018. Para pemenang terpilih akan diinformasikan pada bulan Juni 2018. Bantuan dana akan diserahkan pada bulan Agustus s/d September 2018.

Informasi lebih detail dapat mengunjungi pada laman resminya: dream-big.ieltsasia.org. Silakan dibagikan kepada rekan-rekan yang membutuhkan dan semoga bermanfaat.