INDBeasiswa.com – Sebuah tawaran kursus singkat bidang kesehatan datang dari Australia Awards dalam tema Tubercolosis: Pencegahan dan Pemberantasan. Kursus singkat ini akan dilaksanakan selama dua minggu di Australia pada bulan Maret 2018. Peserta yang dapat mendaftar adalah yang bekerja di sektor kesehatan di Sumatera Utara, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat dan berkeinginan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam hal pencegahan dan pemberantasan Tubercolosis.

Kursus Singkat Bidang Kesehatan oleh Australia Awards dengan Beasiswa Penuh

Kursus Singkat Bidang Kesehatan oleh Australia Awards dengan Beasiswa Penuh
Kursus Singkat Bidang Kesehatan oleh Australia Awards dengan Beasiswa Penuh

Studi ini merupakan bagian dari rangkaian studi singkat di bidang kesehatan tropis yang didanai oleh the Northern Australia White Paper. Fokus pada kesehatan tropis selaras dengan tantangan yang dihadapi Indonesia dalam menangani TB MDR dan koinfeksi TB-HIV-AIDS untuk menurunkan prevalensi TB nasional dan memenuhi sasaran nasional pada Tahun 2019.

Kursus singkat bidang kesehatan ini bersifat beasiswa penuh. Seluruh biaya studi, perjalanan, akomodasi dan uang saku akan disediakan oleh Australia Awards.

Persyaratan:
1. Merupakan Warga Negara Indonesia.

2. Berusia minimal 18 tahun pada saat memulai beasiswa studi singkat.

3. Berasal dari institusi Kementerian Kesehatan ATAU,

4. Berasal dari provinsi sasaran (Sumatera Utara, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat) ATAU,

5. LSM dan sektor swasta ATAU,

6. Asosiasi yang relevan ATAU,

7. Universitas (Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat).

8. Pendidikan minimal D3 atau S1 di bidang yang relevan.

9. Pelamar mendapatkan rekomendasi dari supervisor.

10. Tidak memegang status permanent residence Australia atau tengah mengajukan permohonan untuk menjadi permanent resident.

11. Bukan anggota aktif angkatan bersenjata/militer.

12. Tidak menikah atau bertunangan, atau merupakan pasangan de facto dari seseorang yang merupakan atau memenuhi syarat untuk memiliki status warga negara atau permanent residency Australia atau New Zealand;

13. Telah bekerja di Indonesia dalam bidang yang relevan dengan studi singkat sebelum masa studi akan dimulai.

14. Dapat memenuhi semua persyaratan Departemen Imigrasi dan Perlindungan Perbatasan untuk memperoleh visa.

15. Dapat berpartisipasi dalam kegiatan studi singkat yang dinominasikan pada saatnya dan selama durasi yang direncakanan oleh Australia Awards.

16. Dapat melakukan perjalanan tanpa anggota keluarga karena pihak DFAT hanya akan menanggung biaya dan menyediakan surat pendukung visa untuk perorangan peserta saja bukan anggota keluarganya.

17. Berkomitmen untuk menyiapkan dan mengimplementasikan sebuah proyek pengembangan sebagai bagian dari studi; terlibat aktif dan menjalin jejaring dengan berbagai pemangku kepentingan; dan menyebarkan pembelajaran dari studi ini kepada rekan sekerja, sejawat dan pemangku kepentingan.

18. Memiliki kemampuan bahasa Inggris dasar (bukti belajar/kursus Bahasa Inggris dan/atau partisipasi dalam forum/seminar/pelatihan di luar negeri sebaiknya dilampirkan jika ada).

19. Wanita dan penyadang disabilitas sangat dianjurkan untuk mendaftar.

Tata Cara Pendaftaran:
Untuk mendaftar kursus singkat bidang kesehatan dari Australia Awards, pelamar dapat mengisi Formulir Pendaftaran secara online pada link berikut: Application Form.

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 29 Oktober 2017.

Informasi lebih detail dapat mengunjungi sumber resmi: australiaglobalalumniinindonesia.org. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.