INDBeasiswa.com – Tertarik untuk melanjutkan kuliah di University of Oxford namun terkendala biaya? Tawaran beasiswa berikut dapat anda pertimbangkan. Skoll Scholarship yang ditawarkan oleh Skoll Foundation, merupakan beasiswa MBA untuk pelajar internasional, termasuk Indonesia yang akan melanjutkan studi di Said Business School, University of Oxford. Beasiswa diberikan kepada lima orang kandidat terpilih setiap tahunnya.

Beasiswa MBA di Inggris oleh Skoll Scholarship

Beasiswa MBA di University of Oxford oleh Skoll Scholarship
Beasiswa MBA di University of Oxford oleh Skoll Scholarship

Beasiswa yang diberikan meliputi beasiswa penuh biaya perkuliahan (course and college fees) hingga £55,000. Tersedia juga bantuan biaya hidup hingga £8,000 bagi masing-masing penerima beasiswa.

Melalui Skoll Scholarship, berbagai keuntungan bisa anda dapatkan, seperti akses pada komunitas Skoll Scholar serta kesempatan untuk bertemu dengan pengusaha dan investor ternama di dunia.

Baca Juga: Beasiswa Master dan Doktoral di University of Melbourne Australia

Persyaratan:
1. Pelamar setidaknya telah memiliki pengalaman minimal 3 tahun dalam kegiatan berikut:
a. Memulai dan mengembangkan usaha sosial; atau
b. Memimpin ekspansi besar dari usaha atau program sosial dalam sebuah organisasi; atau
c. Membuat perubahan positif sebagai dampak karir profesional, misalnya: menggunakan wirausaha untuk menangani masalah sosial/lingkungan yang ada.
Pelamar wajib menjelaskan dampak yang dihasilkan dari usaha/pekerjaan mereka.

2. Pelamar akan menggunakan wirausaha untuk mengidentifikasi peluang, mengambil tindakan secara positif, serta dapat memberikan kontribusi untuk memperbaiki sistem dan praktik yang tidak adil pada bidang kerja yang dipilih.

3. Pelamar mampu menunjukkan bukti kualitas diri yang sesuai dengan jiwa kepemimpinan wirausaha, serta dapat menggambarkan bagaimana hal tersebut telah mempengaruhi karir mereka selama ini.

4. Pelamar mampu menunjukkan bagaimana pendidikan/studi bisnis dapat berkontribusi pada pengembangan usaha mereka.

5. Pelamar dapat menunjukkan beberapa bukti kebutuhan mereka akan beasiswa. Misalnya, berupa pengalaman kerja sebelumnya atau latar belakang pribadi yang menunjukkan pendanaan studi MBA secara mandiri dapat menjadi beban keuangan yang cukup memberatkan.

Baca Juga: Cerita Inspirasi: Dari Maluku Sukses Meraih Mimpi di Negeri Belanda

Tata Cara Pendaftaran:
1. Untuk mendaftar beasiswa MBA oleh Skoll Scholarship, anda dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu pada link berikut: Connect.

2. Selanjutnya ajukan aplikasi pendaftaran pada program MBA di Said Business School. Batas waktu pendaftaran pada Said Business School (untuk dapat mengikuti beasiswa MBA) terbagi menjadi 2 periode:
Stage 1: 29 September 2017
Stage 2: 5 Januari 2018
Tata cara pendaftaran dapat anda buka pada link berikut: How to Apply MBA.

3. Centang pada bagian “Skoll Scholarship” saat anda mengajukan aplikasi pendaftaran MBA.

4. Apabila anda diterima pada program MBA, anda akan mendapatkan email dari Skoll Centre untuk mengisi aplikasi online pendaftaran beasiswa.

5. Jika aplikasi beasiswa anda lolos seleksi, anda akan diundang untuk melakukan wawancara via Skype. Kandidat yang lolos seleksi wawancara tersebut, akan diundang untuk melakukan wawancara secara langsung di University of Oxford.

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 5 Januari 2018. Pengumuman peserta yang diterima pada program MBA akan dilaksanakan selambatnya pada 9 Maret 2018. Selanjutnya aplikasi beasiswa online akan dikirimkan via email pada 12 Maret 2018 dan disubmit selambatnya pada 25 Maret 2018. Pengumuman hasil akhir Skoll Scholarship akan dilaksanakan pada 20 Juni 2018.

Informasi lebih detail dapat menghubungi email: skollscholarship@sbs.ox.ac.uk atau mengunjungi skollscholarship.org. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.