INDBeasiswa.com – Halo Mahasiswa Indonesia! Berminat untuk mengembangkan diri dalam hal diplomasi, negosiasi, dan hubungan internasional? Ayo ikuti Beasiswa Konferensi 8th Model ASEM yang akan diadakan di Yangon dan Naypyidaw, Myanmar pada 15 s/d 20 November 2017. ASEM merupakan singkatan dari Asia-Europe Meeting yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 1996 untuk membantu perkembangan kerjasama dan dialog antara negara-negara Asia dan Eropa. Event Model ASEM merupakan simulasi konferensi ASEM Summit yang ditujukan bagi pemuda/i internasional dengan mengusung tema Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya dan Pendidikan.

Beasiswa Konferensi Asia – Europe Meeting untuk Mahasiswa dan Pemuda Internasional

Beasiswa Konferensi di Myanmar untuk Mahasiswa S1, S2, S3 (Fully Funded)
Beasiswa Konferensi di Myanmar untuk Mahasiswa S1, S2, S3 Fully Funded (Image Source)

Berbagai keuntungan bisa anda dapatkan dalam mengikuti event Model ASEM, seperti mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan anggota delegasi dan perwakilan Misi Diplomasi ASEM dan organisasi internasional. Selain itu anda juga dapat mengembangkan kemampuan diplomasi, negosiasi, berbicara di depan umum serta menambah pemahaman dalam hubungan Asia-Eropa. Setelah mengikuti konferensi, para partisipan juga berkesempatan untuk mengikuti event-event Model ASEM di universitas masing-masing/negara asal serta membangun jaringan dengan komunitas ASEF dan jaringan internasional lainnya.

Dalam mendaftar program ini, tidak diminta uang pendaftaran sama sekali. Pihak panitia akan menyediakan akomodasi, makanan, subsidi biaya perjalanan PP Indonesia – Myanmar (besaran biaya akan ditentukan kemudian), serta surat dukungan visa, biaya visa dan asuransi. Sebanyak 150 peserta akan terpilih untuk mengikuti event ini.

Persyaratan:
1. Merupakan warganegara dari 51 negara anggota Asia-Europe Meeting (ASEM), termasuk Indonesia.

2. Berusia antara 18 s/d 30 tahun.

3. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik (secara tulisan maupun lisan).

4. Terbuka bagi mahasiswa Sarjana, Magister, dan Doktoral dari semua jurusan.

Tata Cara Pendaftaran:

Untuk mendaftar program ini, pelamar dapat mendaftarkan diri secara online pada link berikut: Online Application.

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 3 September 2017. Apabila anda terpilih, anda akan mendapatkan email konfirmasi dari pihak panitia sekitar pertengahan September 2017.

Informasi lebih detail dapat menghubungi email: modelasem@asef.org; nomer telp. +65 6874 9715; atau mengunjungi Sumber Informasi. Selamat mengembangkan diri Mahasiswa Indonesia!