INDBeasiswa.com – Deakin University yang terletak di Australia saat ini menawarkan beasiswa Sarjana dan Pascasarjana pada pelajar internasional. Skema Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM) Scholarship terbuka untuk studi di bidang Arsitektur dan Built Environment, Teknik, Teknologi Informasi, Sains dan Lingkungan. Beasiswa STEM ini ditujukan bagi negara-negara terpilih, termasuk Indonesia.

Beasiswa STEM di Australia oleh Deakin University

Beasiswa STEM S1 - S2 - S3 di Deakin University Australia
Beasiswa STEM S1 – S2 – S3 di Deakin University Australia

Perlu diketahui, Deakin University meraih bintang lima untuk fasilitas serta penelitian dan pengajaran tingkat internasional. Deakin juga meraih peringkat 214 dalam Academic Ranking of World Universities (ARWU) yang membuat Deakin menjadi Top di atas 2% universitas dunia.

Adapun besaran beasiswa yang diberikan senilai 20% dari uang perkuliahan (tuition fee). Dikarenakan beasiswa yang diberikan berupa beasiswa parsial, para penerima beasiswa harus mencari sumber pendanaan lain atau membiayai secara mandiri untuk biaya lainnya.

Persyaratan:
1. Merupakan warganegara dari salah satu negara berikut: Indonesia, China, Kenya, Malaysia, Nigeria, Pakistan, Sri Lanka atau Vietnam.

2. Merupakan mahasiswa baru yang memulai studi di Deakin pada Trisemester 2 (2017), Trisemester 3(2017), Trisemester 1 (2018), Trimester 2 (2018), atau Trimester 3 (2018).

3. Memenuhi persyaratan dari jurusan yang dipilih, termasuk persyaratan kemampuan bahasa Inggris.

4. Mampu mempertahankan WAM (Weighted Average Mark) minimal 65% setiap tahunnya sehingga tetap mendapatkan beasiswa di tahun berikutnya.

5. Akan mengambil gelar Sarjana atau Pascasarjana di Deakin pada bidang Arsitektur, Manajemen Konstruksi, Teknik, Lingkungan, Teknologi Informasi, atau Sains. Pelamar Gelar Master of Science (Research) juga dapat mendaftar beasiswa ini.

6. Memenuhi skor minimal dari jenjang pendidikan terakhir anda sebagai berikut:
a. Untuk pelamar Sarjana: Nilai rata-rata Ijazah SMA/sederajat minimal 8.2 (skala 10).
b. Untuk pelamar Pascasarjana: Telah menyelesaikan gelar Sarjana dengan nilai rata-rata sama dengan 65% WAM (Weighted Average Mark).

Note: Silakan merujuk juga pada laman masing-masing bidang studi yang dipilih untuk melihat persyaratan tambahan yang dibutuhkan.

Tata Cara Pendaftaran:
Pelamar akan dipertimbangkan secara langsung dalam seleksi beasiswa saat mendaftar menjadi mahasiswa di Deakin University. Pelamar dapat membuka persyaratan yang dibutuhkan masing-masing jurusan serta mendaftarkan diri pada link berikut: Apply.

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 6 November 2017. Informasi lebih detail dapat mengirimkan email kepada: deakin-int-scholarships@deakin.edu.au atau mengunjungi Sumber Informasi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.