INDBeasiswa.com – Informasi beasiswa S3 luar negeri kali ini datang dari Kanada. Setiap tahunnya secara rutin Pierre Elliott Trudeau Foundation menawarkan Doctoral Scholarship Competition kepada 15 kandidat mahasiswa Kanada dan internasional (termasuk Indonesia). Beasiswa ini ditujukan bagi pelamar terbaik yang tertarik untuk tumbuh dalam lingkungan pembelajaran multidisiplin. Program ini merupakan salah satu beasiswa bergengsi di Kanada, dengan bantuan dana tahunan yang diberikan hingga $60,000 bagi masing-masing penerima beasiswa.

Beasiswa S3 Luar Negeri di Kanada oleh Pierre Elliott Trudeau Foundation

Beasiswa S3 Luar Negeri di Kanada oleh Pierre Elliott Trudeau Foundation
Beasiswa S3 Luar Negeri di Kanada oleh Pierre Elliott Trudeau Foundation (Image Source)

Beasiswa akan diberikan pada kandidat yang melakukan penelitian pada salah satu bidang Ilmu Sosial dan Humaniora berikut:
1. Human Rights and Dignity
2. Responsible Citizenship
3. Canada in the World
4. People and their Natural Environment

Cakupan pembiayaan beasiswa:
1. Bantuan dana pendidikan senilai $40,000 per tahun selama masa studi (3 tahun)
2. Tunjangan riset dan perjalanan senilai $20,000 per tahun selama masa studi (3 tahun)
3. Kesempatan pada tahun keempat: beasiswa penulisan atau diseminasi
4. Bimbingan dari mentor pada tahun kedua beasiswa
5. Pengembangan potensi kepemimpinan
6. Dukungan dari komunitas scholars, fellows dan mentor serta kesempatan untuk berinteraksi dengan 350 pemimpin dan kepribadian pada setiap sektor ilmu Sosial dan Humaniora
7. Terlibat dalam dialog dengan peneliti dan scholars lainnya
8. Kesempatan kolaborasi dengan mentor Trudeau, fellows, dan scholars lainnya pada proyek interdisiplin menurut bidang keahlian masing-masing
9. Berbagi ide-ide inovatif pada acara-acara yang diselenggarakan oleh Yayasan

Persyaratan:
1. Merupakan mahasiswa Program Doktoral pada tahun pertama atau kedua di bidang Ilmu Sosial dan Humaniora.

2. Merupakan warganegara Kanada, namun juga memungkinkan merupakan mahasiswa dari negara lain (terutama dari negara-negara berkembang).

Tata Cara Pendaftaran:
Untuk mendaftar, kandidat harus dinominasikan oleh Institusi Kanada atau di luar Kanada dimana kandidat akan melanjutkan studi atau sedang menempuh studi. Berikut merupakan tata cara nominasi oleh pihak universitas: Nominate a scholar.

Untuk pendaftaran Doctoral Scholarship Competition Tahun 2018 akan dibuka pada 1 September 2017 mendatang. Batas waktu pendaftaran bervariasi tergantung masing-masing universitas, namun batas waktu penerimaan berkas dari universitas kepada yayasan Trudeau adalah 8 Desember 2017. Pastikan anda telah mendaftar sebelum deadline tersebut. Pengumuman akhir penerima beasiswa akan dilakukan pada awal Juni 2018.

Informasi lebih detail dapat dibuka pada Sumber Informasi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.