INDBeasiswa.com – Beasiswa kuliah di luar negeri kali ini ditawarkan oleh Virginia International University (VIU), Amerika Serikat. Beasiswa diberikan kepada pelajar internasional yang ingin menempuh studi Sarjana dan Pascasarjana di kampus ini. Terdapat 18 beasiswa yang diberikan kepada masing-masing regional. Indonesia termasuk dalam regional East Asia and The Pacific yang terdiri dari 25 negara lainnya.

Beasiswa Kuliah di Amerika oleh Virginia International University

study in usa beasiswa s1 s2 s3 virginia international university
Regional Scholarships by Virginia International University (Image Source)

Beasiswa yang diberikan senilai $500 hingga beasiswa penuh uang perkuliahan setiap tahun akademi. Berikut detail beasiswa yang diberikan beserta persyaratan IPK (GPA) dan Bukti Kemampuan Bahasa Inggris:

study in usa beasiswa s1 s2 s3 virginia regional scholarship type
Types of Regional Scholarships (Image Source)

Persyaratan:
1. Pelamar sebelumnya tidak pernah terdaftar sebagai mahasiswa VIU.

2. Pelamar harus mendaftar pada salah satu program Sarjana atau Pascasarjana sebagai mahasiswa penuh-waktu. Lihat daftar program studi yang ditawarkan untuk Program Undergraduate dan Graduate.

Berkas dokumen yang dibutuhkan:
1. Formulir Aplikasi Online
2. Transkrip Nilai pendidikan terakhir
3. Surat rekomendasi akademik dari pihak fakultas atau surat rekomendasi profesional dari pihak atasan di tempat kerja
4. Personal statement minimal 500 kata yang menjelaskan latar belakang, target masa depan, pendidikan, pengalaman yang berpengaruh, dan tujuan karir dalam bentuk essay
5. Bukti kemampuan bahasa Inggris (lihat ketentuan dalam gambar di atas)

Seluruh berkas di atas harus melampirkan terjemahan dalam bahasa Inggrisnya. Tips: Gunakan Jasa Penerjemah Tersumpah untuk menerjemahkan dokumen beasiswa. Kemudian scan dan upload pada portal yang telah ditentukan.

Pendaftaran:Untuk mendaftar Regional Scholarship oleh VIU, pelamar harus mendaftar sebagai mahasiswa di VIU pada link berikut: www.viu.edu. Kemudian apply beasiswa yang diinginkan secara online pada applicant portal atau student portal. Unggah dokumen yang diminta pada portal tersebut.

Batas waktu pendaftaran 26 Mei 2017 (perkuliahan Musim Gugur 2017) dan 6 Oktober 2017 (perkuliahan Musim Semi 2018).

Informasi lebih detail bisa dilihat pada sumber informasi. Semoga bermanfaat.