INDBeasiswa.com – Sebuah tawaran menarik bagi anda yang hendak melanjutkan studi Jurnalistik di luar negeri. Hinrich Foundation sebuah organisasi non-profit di Hong Kong saat ini tengah menawarkan beasiswa S2 untuk program Master of Arts in International Journalism Studies yang akan dilaksanakan di Hong Kong Baptist University. Beasiswa ini terbuka bagi warganegara Indonesia, Vietnam, Kamboja, Filipina, dan India.

Daftar Beasiswa S2

beasiswa s2 jurnalistik hong kong hinrich foundation
Beasiswa Penuh S2 Jurnalistik di Hong Kong oleh Hinrich Foundation

Beasiswa yang diberikan bersifat beasiswa penuh yang telah meliputi tanggungan biaya perkuliahan, tunjangan hidup, tempat tinggal, visa, buku dan materi studi, serta biaya perjalanan PP. Tidak hanya itu, para peserta juga berkesempatan magang selama 12 bulan dan mendapatkan tawaran kerja seusai masa studi.

Persyaratan:
1. Merupakan warganegara Indonesia, Vietnam, Kamboja, Filipina, atau India.

2. Telah menyelesaikan studi Sarjana dari jurusan Administrasi Bisnis, Jurnalisme, Komunikasi, Pengembangan Organisasi, Pemasaran, Bisnis Internasional, atau bidang lainnya yang relevan.

3. Memiliki pengalaman kerja minimal dua tahun setelah kelulusan.

4. Memiliki skor TOEFL iBT minimal 79 atau IELTS 6.5.

Berkas dokumen yang dibutuhkan (softcopy):
1. Curriculum Vitae (CV)
2. Cover letter
3. Ijazah dan transkrip akademik
4. Sertifikat kecakapan bahasa Inggris
5. Satu surat rekomendasi
6. Paspor
7. Satu esai dengan panjang 500 kata yang menjelaskan tentang: “Considering economic, environmental and social factors, how has international trade improved your daily life?”

Scan seluruh berkas dokumen di atas, kemudian beri nama pada masing-masing file dengan format berikut: “Nama dokumen” – “Nama Lengkap Anda” – “Tanggal Pengajuan”

Pendaftaran:
Pendaftaran Beasiswa Jurnalistik oleh Hinrich Foundation dapat dilakukan secara online pada link berikut: Register. Pendaftaran harus sudah dilakukan sebelum tanggal 12 Maret 2017.

Daftar Beasiswa 2017

Penilaian akan didasarkan pada cover letter, keterampilan akademik, serta kecakapan berbahasa Inggris.

Informasi lebih detail terkait Beasiswa Hinrich Foundation dapat menghubungi email: scholarship@hinrichfoundation.com atau mengunjungi laman resminya: hinrichfoundation.com. Selamat mencoba.