INDBeasiswa.com – LPP Salman ITB menawarkan Beasiswa Perintis Tematik yang bekerjasama dengan Rumah Amal Salman dan Mandiri Amal Insani Foundation. Sebelumnya LPP Salman ITB telah sukses melaksanakan program beasiswa perintis 1-6. Beasiswa Perintis Tematik merupakan program GRATIS pendampingan belajar bagi siswa kelas XII dan alumni agar dapat lolos ke PTN jurusan kedokteran dan fakultas hukum. Tujuan program adalah untuk menciptakan dokter dan ahli hukum muslim sebanyak-banyaknya di Indonesia.

Perlu diketahui, sejak tahun 2010, YPM Salman ITB telah berhasil mencetak ratusan mahasiswa lulusan Beasiswa Perintis yang saat ini tersebar di berbagai PTN dan PTS Indonesia.

beasiswa perintis tematik salman itb
Beasiswa Perintis Tematik untuk Lulusan SMA Sederajat

Pelaksanaan beasiswa akan dilakukan dalam beberapa tahap. Diantaranya, seleksi administratif, seleksi akademik (try out) pada 9 titik kota di Jawa Barat, serta pembinaan komprehensif dalam Learning Camp. Dalam kegiatan Learning Camp para peserta akan digembleng baik secara akademik, fisik, spiritual dan psikologis dengan durasi 1 bulan. Program ini juga menyediakan fasilitas penunjang seperti materi studi, alat tulis, konsumsi selama pembinaan, penginapan, pelatihan kedisiplinan serta sarana pelayanan kesehatan oleh TNI. Seluruh fasilitas tersebut diberikan secara gratis.

Persyaratan:
1. Merupakan siswa kelas XII SMA/SMK/MA dan/atau telah lulus SMA/SMK/MA tahun 2016.

2. Beragama Islam.

3. Melampirkan dokumen berikut:
a. Fotocopy rapot dari semester 1-5
b. Surat keterangan sehat dan bebas buta warna (untuk Jurusan Kedokteran)
c. Mengisi Formulir Online pada link berikut: Pendaftaran BPT 2017
d. Fotocopy Kartu Keluarga
e. Mengisi Form Pendaftaran (Download) dan Surat Kesediaan Mengikuti Program (Download)

Pendaftaran:
Seluruh dokumen di atas dapat dikirimkan atau diserahkan langsung kepada:

LPP SALMAN ITB
Komplek Masjid Salman ITB. Jl. Ganeca No.7 Bandung 40132
Telp. (022)2504186 Fax. (022)2500042.

Cantumkan judul PERSYARATAN BPT 2017 di bagian depan map atau cover.

Program ini terbuka untuk pelamar yang berada di Jawa Barat. Namun bagi yang berada di luar Jawa Barat, selama bisa ikut tes di Jawa Barat dipersilakan untuk mengikuti beasiswa ini. Batas waktu pendaftaran sebelum tanggal 4 Februari 2017. Pastikan anda mendaftar sebelum tanggal tersebut.

Informasi lebih detail dapat menghubungi kontak person: Mamat (0857-2217-1999) dan Deri (0857-2039-8620). Semoga bermanfaat.