Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com

INDBeasiswa.com – Bagi anda yang belum mengenal Beasiswa INSEAD, yuk kita kenalan sedikit perihal beasiswa yang satu ini. Beasiswa INSEAD ditawarkan bagi para pelamar internasional yang ingin menempuh program MBA di luar negeri. INSEAD sendiri merupakan sekolah bisnis internasional yang terletak di beberapa tempat, yaitu di Singapura, Abu Dhabi, dan Prancis (Pusat). Tagline yang sering digaungkan oleh sekolah bisnis ini adalah The Business School for the World sehingga tidak mengherankan jika institusi ini meraih peringkat tertinggi untuk kategori MBA, Executive MBA dan Single School Executive MBA versi Financial Times.

INSEAD telah berdiri selama lebih dari 59 tahun sejak 1957, dan secara rutin menawarkan bantuan dana bagi para pelajar internasional untuk melanjutkan studi MBA. Ada berbagai jenis beasiswa MBA yang ditawarkan berdasarkan berbagai macam kategori. Untuk beasiswa yang dapat diikuti oleh pelamar dari Asia dapat anda lihat selengkapnya pada link berikut: INSEAD Scholarships, pada bagian menu drop down All Scholarships, pilih Asia. Klik pada masing-masing judul beasiswa untuk mendapatkan informasi lebih detail.


Salah satu beasiswa MBA dari INSEAD yang dapat diikuti oleh pelajar Indonesia adalah INSEAD MBA ’91 June Endowed Scholarship. Bantuan dana yang diberikan senilai € 10.000 untuk membantu biaya kuliah. Karena sifatnya adalah bantuan keuangan, maka untuk kebutuhan lainnya  harus disiapkan sendiri oleh pelamar.

Daftar Beasiswa 2017 – 2018

beasiswa mba insead 2017 2018
Beasiswa MBA INSEAD 2017 – 2018 (Image Source)

Persyaratan:
1. Pelamar berasal dari negara berkembang yang menunjukkan kebutuhan keuangan untuk melanjutkan studi.

2. Bersedia untuk kembali ke negara asal setelah menyelesaikan studi MBA.

3. Telah diterima pada program MBA di INSEAD.

Berkas dokumen yang dibutuhkan:
1. Laporan bank selama tiga bulan terakhir.

2. Bukti slip gaji terakhir atau keterangan dari atasan.

3. Membuat esai dengan panjang 350 kata yang menjelaskan keadaan keuangan anda serta arus kas selama setahun. Misalnya rincian pendapatan (seperti gaji atau penghasilan, pendapatan investasi, tabungan, sewa properti, dll) beserta detail pengeluaran (seperti pengeluaran lokal, biaya INSEAD, biaya hidup). Jelaskan juga mengenai:
a. Bagaimana Anda dapat membiayai studi MBA apabila tidak berhasil mendapatkan beasiswa atau bantuan dana dari INSEAD?
b. Mengapa INSEAD harus mempertimbangkan anda untuk mendapatkan beasiswa berdasarkan kebutuhan?
c. Berapa jumlah beasiswa yang anda anggap tepat?

4. Dokumen pendukung lainnya yang relevan.

5. Apabila anda memiliki kesulitan/keadaan yang luar biasa dalam setahun terakhir (mendukung pendidikan bagi tanggungan, perawatan medis, kebangkrutan, dll), silakan lampirkan dokumen yang relevan dan kirimkan melalui email ke finance-mba.fb@insead.edu.

Pendaftaran Beasiswa MBA INSEAD:
Sebelum mendaftar Beasiswa INSEAD, pastikan anda terlebih dahulu mendaftar pada salah satu program MBA pada link berikut: Admissions.

Beasiswa S2 2017 – 2018

Setelah terdaftar, kemudian ajukan aplikasi beasiswa dengan melengkapi Formulir Online berikut: Application Form. Upload berkas dokumen yang dibutuhkan. Nantinya pelamar akan mendapatkan Personal Login ID beserta password yang akan digunakan untuk mengakses laman beasiswa.

Informasi pendaftaran:
Kelas Juli 2018
Round 2: 16 Januari 2017 s/d 31 Januari 2017 (Keputusan pemenang tanggal 14 Maret 2017)
Round 3: 27 Februari 2017 s/d 13 Maret 2017 (Keputusan pemenang tanggal 7 April 2017)

Kelas Desember 2018
Round 1: 24 April 2017 s/d 8 Mei 2017 (Keputusan pemenang tanggal 5 Juni 2017)
Round 2: 5 Juni 2017 s/d 19 Juni 2017 (Keputusan pemenang tanggal 8 Agustus 2017)
Round 3: 17 Juli 2017 s/d 31 Juli 2017 (Keputusan pemenang tanggal 15 September 2017)

Informasi lebih detail mengenai MBA Scholarships INSEAD dapat mengunjungi laman resminya pada: insead.edu. Semoga bermanfaat!