Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com

INDBeasiswa.com – Informasi beasiswa S1 kali ini dapat dicoba bagi adik-adik pelajar SMA/SMK/Sederajat yang akan lulus di tahun 2018 atau yang saat ini sedang menduduki kelas 12. Universitas Pelita Harapan secara rutin menawarkan Beasiswa Universitas Pelita Harapan bagi para calon mahasiswa program Sarjana. Pada program ini tersedia Beasiswa S1 Kedokteran dan Beasiswa S1 untuk Semua Jurusan. Simak informasinya sebagai berikut.

Beasiswa S1 Kedokteran – Semua Jurusan di Universitas Pelita Harapan

Beasiswa S1 Kedokteran - Semua Jurusan di Universitas Pelita Harapan
Beasiswa S1 Kedokteran – Semua Jurusan di Universitas Pelita Harapan (Image Source)

Universitas Pelita Harapan merupakan sebuah perguruan tinggi swasta yang berpusat di daerah Tangerang dengan cabangnya di kota Surabaya dan Medan. Berbagai prestasi dicetak oleh kampus ini baik di kancah nasional maupun internasional. Beberapa artis dan tokoh ternama Indonesia pun merupakan lulusan dari UPH, seperti Agnes Monica, Edwin Lau, Vidi Aldiano, dan sebagainya.

Adapun Program Sarjana yang ditawarkan meliputi beberapa fakultas berikut:
1. Fakultas Ekonomi: Akuntansi, Manajemen
2. Fakultas Ilmu Komputer: Sistem Informasi, Informatika
3. Fakultas Desain: Arsitektur, Desain Interior, Desain Produk, Desain Komunikasi Visual
4. Fakultas Pendidikan – Teachers College: Pendidikan Sekolah Dasar, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Matematika
5. Fakultas Sains dan Teknologi: Matematika Terapan, Bioteknologi, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknologi Pangan
6. Fakultas Hukum
7. Fakultas Liberal Arts
8. Fakultas Kedokteran
9. Fakultas Ilmu Seni
10. Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan
11. Fakultas Psikologi
12. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik: Komunikasi, Hubungan Internasional
13. Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan: Manajemen Perhotelan, Manajemen Usaha Wisata

Kategori Program Beasiswa UPH terbagi menjadi tiga macam:
– Prestasi Akademik: terbuka untuk semua jurusan.
– Keterbatasan Ekonomi: terbuka untuk semua jurusan kecuali Fakultas Kedokteran.
– Prestasi Olahraga: terbuka untuk semua jurusan kecuali Fakultas Kedokteran dan Musik Konservatori.

Kemudian untuk tipe Program Beasiswa UPH yang diberikan meliputi empat macam, yaitu: Platinum (100%), Gold (75%), Silver (50%), dan Bronze (25%).

Persyaratan:

1. Lulus proses Pendaftaran Langsung (untuk semua jurusan kecuali Fakultas Kedokteran).

2. Lulus Tes Pendaftaran (untuk Fakultas Kedokteran).

3. Ketika mendaftar beasiswa, calon mahasiswa masih duduk di Kelas 12.

4. Memiliki kondisi jasmani yang sehat.

5. Tidak terdaftar sebagai mahasiswa di universitas lain.

6. Tidak diperbolehkan untuk menikah dan hamil selama masa kuliah.

7. Beasiswa meliputi Biaya Pendaftaran, Biaya Term dan Biaya Kredit.

8. Beasiswa diberikan untuk 3 term pertama.

9. Untuk mempertahankan beasiswa di term selanjutnya, pemegang beasiswa harus mencapai IPK dan IPS yang telah ditetapkan (Syarat dan Ketentuan berlaku).

Note:

1. Informasi lebih detail mengenai persyaratan berdasarkan jurusan yang anda pilih bisa dilihat pada link berikut: Persyaratan Pendaftaran.

2. Kelas Bahasa Inggris tersedia hanya untuk mahasiswa Hukum, Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional, Teknologi Pangan, dan Manajemen Perhotelan. Jika ingin mendaftar di kelas Bahasa Inggris, pelamar dapat mengumpulkan form berikut beserta persyaratannya ketika mendaftar:
– Unduh Formulir Pendaftaran Kelas dengan Bahasa Inggris
– Lihat Tabel Konversi Nilai TOEFL

3. Untuk beasiswa kategori Prestasi Olahraga, silahkan unduh, lengkapi, dan kembalikan Formulir Rekomendasi Pelatih Olahraga.

Tata Cara Pendaftaran:
Untuk mendaftar beasiswa S1 UPH, anda dapat mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa melalui link berikut: Form Aplikasi Online. Ikuti langkah-langkah pendaftaran pada link berikut: Tutorial.

Apabila anda lolos seleksi, anda akan mengikuti tes wawancara dan jika lolos anda akan mendapatkan Offering Letter (Tawaran Tempat).  Khusus untuk jurusan Kedokteran juga terdapat tes ujian masuk.

Batas waktu pendaftaran untuk beasiswa S1 Kedokteran yaitu sebelum tanggal 31 Januari 2018 (Term 2). Ujian masuk akan dilaksanakan pada 3 Februari 2018 dilanjutkan dengan proses wawancara pada tanggal 05 s/d 23 Februari 2018. Pengumuman hasil akhir beasiswa S1 Kedokteran pada tanggal 9 Maret 2018.

Kemudian untuk batas waktu pendaftaran beasiswa untuk semua jurusan yaitu sebelum tanggal 3 November 2017 (Term 2). Seleksi wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 6 s/d 17 November 2017. Pengumuman hasil akhir beasiswa S1 dilaksanakan pada tanggal 4 Desember 2017.

Informasi lebih detail mengenai Beasiswa S1 UPH 2018-2019 dapat dibaca pada Panduan Pendaftaran Sarjana UPH Tahun 2018/2019 (PDF). Apabila ada kesulitan dalam proses pendaftaran dapat menghubungi Admission Center di (+62)21 5470901 atau mengirimkan email ke: undergraduate.admission@uph.edu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.