Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com

INDBeasiswa.com – Apakah anda seorang mahasiswa pascasarjana atau staf pengajar yang sedang mencari beasiswa kuliah singkat di Eropa? Informasi beasiswa kali ini patut anda pertimbangkan. Skema National Scholarship Programme of the Slovak Republic (NSP) merupakan tawaran beasiswa kuliah di Slovakia (Slowakia) bagi warga negara Indonesia yang merupakan mahasiswa S2, S3, dosen serta peneliti. Beasiswa ini diberikan oleh Pemerintah Negara Slovakia.

Beasiswa Kuliah Singkat di Slovakia untuk S2, S3, Dosen, Peneliti

beasiswa kuliah singkat di slovakia eropa
Beasiswa Kuliah Singkat di Slovakia untuk S2, S3, Dosen dan Peneliti

Program beasiswa kuliah singkat oleh NSP diselenggarakan dalam dua periode, yaitu periode semester musim panas tahun akademik 2016/2017 dan periode tahun akademik 2017/2018. Pelaksanaan studi akan dilaksanakan pada institusi pendidikan tinggi dan riset di Slovakia.

Beasiswa yang diberikan telah meliputi tanggungan biaya studi, penelitian serta pengajaran pada institusi pendidikan tinggi dan organisasi penelitian di Slovakia. Selain itu, beasiswa tersebut akan menanggung biaya hidup seperti akomodasi dan tempat tinggal selama program berlangsung. Untuk biaya perjalanan dari dan menuju Slovakia akan ditanggung oleh masing-masing penerima beasiswa.

Kualifikasi:

1. Mahasiswa S2: saat ini sedang menempuh pendidikan S2 di luar Republik Slovakia dan telah diterima pada salah satu universitas di Republik Slovakia, baik universitas publik, privat, maupun negeri. Masa studi akan dilaksanakan selama 1 s/d 2 semester.

2. Mahasiswa S3: telah menempuh pendidikan tinggi di luar Republik Slovakia atau sedang melakukan persiapan penelitian di luar Republik Slovakia dan telah diterima pada salah satu universitas di Republik Slovakia, baik universitas publik, privat, maupun negeri atau organisasi penelitian yang memenuhi syarat untuk menyelenggarakan program studi Doktor di Slovakia. Masa studi akan dilaksanakan selama 1 s/d 12 bulan.

3. Bagi Dosen atau Peneliti: diundang oleh salah satu organisasi yang memiliki sertifikat kompetensi yang sah untuk menyelenggarakan penelitian dan pengembangan di Republik Slovakia. Masa studi akan dilaksanakan selama 1 s/d 12 bulan.

Berkas dokumen yang dibutuhkan:
A. Mahasiswa S2 dan S3
1. Curriculum Vitae (CV)
2. Motivation Letter
3. Detail program studi yang akan diambil dalam beasiswa NSP (tanggal mulai studi, lama masa studi, daftar studi serta jumlah kredit yang akan diambil)
4. Untuk mahasiswa S3, melampirkan detail program riset yang akan diambil
5. Dua surat rekomendasi dari dosen pembimbing. Untuk mahasiswa S3, satu surat rekomendasi berasal dari pembimbing disertasi
6. Surat konfirmasi dari universitas asal yang menerangkan bahwa peserta adalah mahasiswa universitas tersebut serta mencantumkan perkiraan tanggal kelulusan
7. Salinan ijazah S1 / S2
8. Untuk mahasiswa S3 melampirkan daftar publikasi dengan menggunakan form berikut: Download
9. Surat Konfirmasi Penerimaan Mahasiswa atau Surat Undangan dari institusi pendidikan tinggi di Slovakia yang dituju

B. Dosen atau Peneliti
1. Curriculum Vitae (CV)
2. Detail program pengajaran atau riset yang akan diambil (tanggal mulai beasiswa, lama studi, serta rencana lengkap selama masa beasiswa)
3. Salinan ijazah program gelar terakhir
4. Melampirkan daftar publikasi dengan menggunakan form berikut: Download
5. Surat Konfirmasi Penerimaan Mahasiswa atau Surat Undangan dari institusi pendidikan tinggi di Slovakia yang dituju

Bagi yang berminat untuk mengikuti program beasiswa kuliah singkat oleh NSP dapat melakukan pendaftaran secara online pada link berikut: www.scholarships.sk. Batas waktu pendaftaran untuk tahun akademik 2016/2017 adalah sebelum tanggal 31 Oktober 2016 pukul 16.00 waktu Eropa Bagian Tengah. Sementara itu bagi yang berminat untuk mengikuti program pada tahun akademik 2017/2018, pendaftaran dapat dilakukan sebelum tanggal 30 April 2017.

Informasi lebih detail mengenai beasiswa kuliah singkat di Slovakia oleh NSP dapat mengunjungi laman resminya pada www.scholarships.sk. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.