info beasiswa s2, beasiswa kuliah luar negeri di swiss oleh university of lausanne, masters scholarships

INDBeasiswa.com – Swiss merupakan sebuah negara kecil di Eropa namun menjadi pusat penelitian dunia dimana banyak ilmuwannya yang mendapatkan penghargaan nobel, seperti Albert Einstein, Felix Bloch, Paul Karrer, dan Kurt Wüthrich. Terkenal dengan pemandangannya yang mempesona, kualitas kehidupan yang baik, serta sistem pendidikan yang berkualitas, membuat banyak putra-putri bangsa tertarik untuk melanjutkan studi di negara tersebut. Salah satu cara melanjutkan kuliah di Swiss adalah dengan beasiswa yang ditawarkan oleh University of Lausanne (UNIL) berikut. Skema UNIL Master’s Grants merupakan beasiswa yang ditujukan bagi pelamar internasional untuk melanjutkan program Master (S2) di UNIL.

University of Lausanne (UNIL) merupakan insitusi berbasis riset yang memiliki 13.000 mahasiswa dan 2.400 peneliti. Kampus ini berfokus pada bidang Kedokteran, Life Sciences, Geosains, Lingkungan, Bisnis, Humaniora, dan Ilmu Sosial. UNIL berhasil meraih peringkat 143 dunia versi QS World University Rankings tahun 2015.

Info Beasiswa S2 di Swiss oleh University of Lausanne (UNIL)

info beasiswa s2 di swiss unil master grants
Info Beasiswa S2 di Swiss oleh University of Lausanne (UNIL)

Kuota yang disediakan untuk beasiswa S2 UNIL Master’s Grants adalah sebanyak 10 kuota. Adapun beasiswa yang diberikan berupa hibah CHF 1,600.- (kurang lebih 21juta rupiah) per bulan kepada masing-masing penerima beasiswa dari tanggal 15 September s/d 15 Juli di tahun berikutnya (durasi disesuaikan dengan program yang dipilih).

Beasiswa dapat digunakan untuk melamar seluruh program Master yang tersedia di UNIL dengan pengecualian:
– Master of Medicine
– Master of Arts in Sciences and Practices of Education
– Master of Law from the Universities of Zurich and Lausanne
– Master of Law in Criminal Sciences, judiciary mention
– Master of Science in Traceology and Crime Analysis
– Executive Master in Business Administration (EMBA) atau Masters of Advanced Studies (MAS)

Untuk informasi lebih detail mengenai program Master yang tersedia di UNIL dapat anda buka pada link berikut: UNIL Masters atau UNIL Programmes Taught in English.

Persyaratan:
1. Telah memegang gelar dari universitas yang terdapat di luar Swiss
2. Merupakan lulusan Sarjana dengan kualifikasi setara di UNIL

Kriteria:
Selain melihat hasil akademik dan prestasi, pelamar juga akan dilihat berdasarkan kebutuhan finansial mereka untuk mengambil program Master.

Berkas dokumen yang dibutuhkan:
1. Form aplikasi UNIL Master’s Grants (Download)
2. 1 (Satu) foto paspor yang ditempelkan pada form aplikasi.
3. Salinan resmi ijazah dan transkrip nilai dari jenjang pendidikan sebelumnya beserta terjemahan resmi (dokumen diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris)
4. Bagi yang belum menyelesaikan studi S1, dapat melampirkan salinan deskripsi program semester akhir dari universitas yang bersangkutan
5. Curriculum Vitae
6. Covering letter untuk mendukung aplikasi permohonan beasiswa
7. 2 (Dua) Surat Rekomendasi yang ditulis oleh dosen/pembimbing akademik dari universitas asal
8. Salinan resmi sertifikat bahasa
9. Informasi mengenai sumber keuangan pelamar
10. Surat berisi gaji/pendapatan orangtua per tahun (jika ada)
11. Salinan skripsi atau publikasi yang telah diterima atau dipublikasikan
12. Salinan kartu identitas/pasor
13. Bukti pembayaran biaya administrasi aplikasi beasiswa sejumlah CHF 200
Informasi lebih detail mengenai berkas dokumen yang dibutuhkan juga dapat dilihat pada Form Aplikasi UNIL Master’s Grants.

Pendaftaran:
Sebelum mendaftar beasiswa, pelamar dapat mendaftarkan diri sebagai mahasiswa pada program Master yang tersedia di UNIL pada link berikut: www.unil.ch.

Kemudian untuk pengajuan beasiswa, peserta dapat melengkapi berkas dokumen yang telah disebutkan di atas dan dikirimkan ke alamat:
Social Affairs and Student Mobility Service (SASME)
University of Lausanne
Unicentre
CH-1015 Lausanne

Untuk perkuliahan semester musim gugur tahun 2017 dan semester musim semi tahun 2018, batas waktu pendaftaran adalah sebelum tanggal 15 Desember 2016.

Aplikasi beasiswa akan diperiksa oleh pihak admission untuk menentukan apakah kandidat dapat diterima atau tidak. Selanjutnya aplikasi akan diteruskan oleh SASME kepada fakultas yang dipilih oleh masing-masing kandidat. Pihak fakultas akan kembali memilih aplikasi dan memberitahukan hasil penilaian mereka kepada SASME. Para kandidat terpilih akan diberitahukan oleh pihak SASME secara tertulis dari keputusan UNIL paling lambat akhir Maret 2017.

Informasi lebih detail mengenai pendaftaran beasiswa S2 di Swiss dapat diajukan kepada Mr Olivier Goumoëns (olivier.goumoens[at]unil.ch) atau mengunjungi laman resminya pada www.unil.ch/central. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.