Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com

beasiswa sarjana, beasiswa kuliah di luar negeri, beasiswa di kanada, beasiswa s1 kanada ubc

INDBeasiswa.com –
Melanjutkan kuliah S1 di luar negeri sudah bukan hal yang mustahil lagi. Apalagi dengan banyaknya informasi serta bantuan dana yang ditawarkan baik dari dalam maupun luar negeri. Salah satu bantuan dana berupa beasiswa yang ditawarkan bagi pelajar internasional adalah International Major Entrance Scholarships (IMES). Beasiswa IMES diberikan oleh University of British Columbia, Kanada secara rutin setiap tahunnya kepada para pelajar internasional yang berminat melanjutkan S1 di Kanada. Tidak hanya beasiswa IMES, ada berbagai beasiswa lainnya yang tersedia di kampus tersebut.

Beasiswa Sarjana (S1) di University of British Columbia Kanada

beasiswa sarjana s1 di kanada ubc
Beasiswa Sarjana (S1) di University of British Columbia Kanada

University of British Columbia atau biasa disingkat UBC merupakan salah satu universitas terbaik di dunia, dibuktikan dengan keberhasilannya meraih peringkat 50 di dunia versi QS World University Rankings. Terletak di Vancouver, Kanada, kampus ini didirikan pada tahun 1908 sebagai McGill University College of British Columbia. UBC secara konsisten termasuk dalam tiga universitas riset terkemuka di Kanada dan termasuk dalam jajaran universitas riset terkemuka di dunia.

Adapun program undergraduate (Sarjana) yang tersedia di UBC dapat anda lihat pada link berikut: Programs.

Beasiswa IMES yang diberikan berupa bantuan dana hingga $40,000 CAD (sekitar 400juta), yang dibayarkan sejumlah $10,000 CAD per tahun selama 4 tahun. Kuota beasiswa yang tersedia bervariasi setiap tahunnya, tergantung dari ketersediaan dana.

Persyaratan IMES:
1. Merupakan lulusan SMA/sederajat
2. Merupakan pelajar internasional yang akan melanjutkan studi di UBC dengan student visa
3. Menunjukkan prestasi akademik yang baik, intelektual yang menjanjikan, serta terlibat dalam kegiatan ekstrakurikuler dan kegiatan masyarakat
4. Mendaftar sebagai mahasiswa di UBC sebelum tanggal 15 Januari

Selain beasiswa IMES, tersedia juga skema Outstanding International Student Awards (OIS), sebuah beasiswa berdasarkan prestasi dari pelajar internasional yang akan mendaftar pada UBC. Salah satu poin yang menjadi pertimbangan dalam seleksi beasiswa adalah profil dari peserta. Besarnya beasiswa OIS bervariasi dari $2,500 hingga $10,000 CAD.

Persyaratan OIS:
1. Merupakan lulusan SMA/sederajat atau post-secondary study (universitas/college)
2. Merupakan pelajar internasional yang akan mendaftar di UBC dengan student visa
3. Menunjukkan prestasi akademik yang baik dan keterlibatan dalam ektrakurikuler
4. Mendaftar sebagai mahasiswa di UBC sebelum tanggal 
15 Januari

Para peserta yang mendaftar sebagai mahasiswa di UBC sebelum tanggal 15 Januari akan dipertimbangkan secara otomatis untuk mendapatkan beasiswa IMES atau OIS. Untuk mendaftar sebagai mahasiswa di UBC dapat mengikuti langkah-langkahnya pada link berikut: Applying UBC.


Setelah anda mendapatkan Offer of Admission (LoA), maka aplikasi pendaftaran anda akan dipertimbangkan ulang untuk penerimaan beasiswa IMES dan OIS. Apabila anda dinyatakan menerima beasiswa, anda akan mendapatkan pemberitahuan maksimal 3 minggu setelah mendapatkan LoA.

Keputusan para pemenang beasiswa bervariasi, antara bulan Februari sampai dengan pertengahan April, tergantung dari kapan anda menerima LoA dari UBC.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Beasiswa S1 di Kanada oleh UBC dapat mengunjungi di laman resminya: you.ubc.ca. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.