beasiswa amerika, study in usa, beasiswa kuliah di luar negeri untuk s1, s2, dan s3 oleh ETSU

INDBeasiswa.com – ETSU atau kepanjangan dari East Tennessee State University yang berlokasi di Amerika Serikat memberikan kesempatan beasiswa bagi pelajar internasional untuk melanjutkan pendidikan Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2 & S3) dalam skema International Students Academic Merit Scholarship. Beasiswa ini akan menanggung 50 persen dari total biaya kuliah. Untuk biaya lain seperti transportasi, tempat tinggal, asuransi kesehatan dan lainnya, peserta dapat membiayai secara mandiri atau mencari sumber pendanaan lain.

East Tennessee State University (ETSU) terletak di Johnson City, Tennessee, USA yang juga merupakan bagian dari Tennessee Board of Regents, institusi pendidikan terbesar keempat di USA. Pilihan program untuk Undergraduate dan Graduate dapat anda lihat pada link berikut: Programs of Study.

Beasiswa S1, S2, dan S3 Parsial di ETSU Amerika Serikat

beasiswa kuliah amerika s1 s2 s3 etsu amerika serikat
Beasiswa S1, S2, dan S3 Parsial di ETSU Amerika Serikat Program International Students Academic Merit Scholarship

Para peserta yang ingin mengikuti beasiswa ini diwajibkan terlebih dahulu untuk mendaftar sebagai mahasiswa pada kampus ETSU. Bila telah diterima sebagai mahasiswa, peserta dapat mengisi aplikasi beasiswa pada tahap selanjutnya.

Persyaratan:
1. Peserta mendaftar sebagai mahasiswa di ETSU terlebih dahulu
2. Memiliki atau berencana menggunakan student visa F-1 atau J-1
3. Mempunyai prestasi akademik
4. Memiliki skor kecakapan bahasa Inggris: TOEFL PBT min. 500/CBT min. 173/IBT min. 61 atau IELTS 5,5
5. Beasiswa tidak ditujukan bagi peserta yang melamar program M.D. dan Pharm. D.atau mendapatkan beasiswa lainnya dari ETSU

Tata Cara Pendaftaran:
Sebelum mendaftar beasiswa ETSU, peserta dapat mendaftarkan diri sebagai mahasiswa ETSU dengan merujuk pada link berikut: Undergraduate Admissions (pelamar S1) dan Graduate Admissions (pelamar S2 dan S3).
Selanjutnya peserta dapat mengisi formulir aplikasi beasiswa secara online pada link berikut: Scholarship Application Form. Sebaiknya peserta mendaftar beasiswa sesegera mungkin setelah mereka dinyatakan diterima sebagai mahasiswa di ETSU. Batas waktu pendaftaran untuk perkuliahan Musim Gugur sebelum tanggal 15 Juli (setiap tahunnya), dan untuk perkuliahan Musim Semi sebelum tanggal 15 Oktober (setiap tahunnya).

Apabila peserta telah diterima menjadi mahasiswa ETSU dan mendapatkan beasiswa tersebut, diharuskan mempertahankan GPA min. 2,75 (untuk S1) dan min. 3,00 (untuk Pascasarjana) sebagai salah satu syarat untuk tetap mendapatkan beasiswa. 

Untuk mendapatkan informasi lebih detail mengenai beasiswa luar negeri yang ditawarkan oleh ETSU, dapat menghubungi Ben Shupe melalui alamat email: shupej@etsu.edu atau mengunjungi laman resminya pada www.etsu.edu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.