endeavour scholarships, beasiswa penuh s2 s3 training riset di australia, beasiswa kuliah di australia, study in australia, full scholarships

INDBeasiswa.com – Salah satu beasiswa penuh luar negeri paling populer dan prestigius yang dapat anda coba adalah Beasiswa Endeavour. Beasiswa ini ditawarkan oleh Pemerintah Australia setiap tahunnya kepada para pelamar internasional, termasuk Indonesia. Terdapat beberapa jenis Beasiswa Endeavour yang disediakan, mulai dari beasiswa studi (S2 dan S3), riset, training, hingga beasiswa untuk pengembangan profesional. Beasiswa tersebut ditawarkan untuk semua bidang.

Beasiswa Endeavour Program S2, S3, Training, Riset di Australia (Full Scholarships)

beasiswa penuh endeavour scholarships fellowships
Endeavour Scholarships and Fellowships

Skema Endeavour Scholarships and Fellowships menawarkan full scholarships dengan cakupan pembiayaan sebagai berikut:
1. Tanggungan penuh biaya perkuliahan/program
2. Biaya perjalanan: $3,000
3. Tunjangan kemandirian: $2,000 (untuk fellowship) or $4,000 (untuk scholarships)
4. Uang saku bulanan: $3,000
5. Asuransi kesehatan
6. Asuransi perjalanan
7. Dukungan bersifat pribadi seperti pengarahan sebelum keberangkatan dan kesempatan menghadiri lokakarya pengembangan profesional dan resepsi
Manfaat lainnya anda akan otomatis menjadi anggota jaringan alumni guna mempertahankan hubungan profesional dan pertemanan.

Berikut ini jenis-jenis beasiswa Endeavour yang dapat anda ikuti:

endeavour scholarships and fellowships
beasiswa penuh australia endeavour
Jenis-jenis beasiswa Endeavour bagi pelamar internasional (klik untuk memperbesar gambar)

1. Endeavour Postgraduate Scholarship
Beasiswa ini ditawarkan bagi kandidat internasional yang ingin mengambil gelar Master atau PhD (kuliah biasa atau riset) di Australia. Biaya pendidikan yang ditanggung sejumlah $30,000 per tahun ajaran. Total nilai beasiswa sejumlah $272,500 (untuk PhD) dan $140,500 (untuk Master). Durasi pemberian beasiswa selama 2 tahun untuk beasiswa S2 dan 4 tahun untuk beasiswa S3.

2. Endeavour Vocational Education and Training (VET) Scholarship
Beasiswa ini ditujukan bagi anda yang ingin mengambil pendidikan vokasi maupun training di Australia. Jenjang yang ditawarkan adalah Australian Diploma, Advanced Diploma, atau Associate Degree. Tuition fee yang ditanggung hingga $13,000 per tahun ajaran. Total nilai beasiswa sejumlah $131,000. Durasi pemberian beasiswa 1-2,5 tahun.

3. Endeavour Research Fellowship
Untuk jenis beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa internasional yang ingin mengambil riset singkat untuk jenjang Master, PhD, maupun riset postdoktoral di Australia. Beasiswa yang diberikan total senilai $24,500 dengan durasi 4-6 bulan.

4. Endeavour Executive Fellowship
Apabila anda seorang profesional dan ingin mengembangkan diri, tawaran ini patut anda coba. Beasiswa berdurasi 1-4 bulan berupa pelatihan pengembangan profesional di Australia. Beasiswa yang diberikan senilai $18,500.

Note: Nilai beasiswa dalam mata uang dollar Australia

Persyaratan:
1. Berusia minimal 18 tahun pada saat dimulainya program.

2. Merupakan warganegara/penduduk tetap dari negara peserta (salah satunya Indonesia).

3. Memulai program yang diusulkan setelah tanggal 1 Januari 2018 dan paling lambat 30 November 2018. Program yang dimulai sebelum atau sesudah tahun 2018 tidak memenuhi persyaratan.

4. Menyediakan seluruh dokumen pendukung yang relevan dan telah ditentukan.

5. Tidak sedang mendapatkan atau telah menyelesaikan beasiswa atau fellowship yang disponsori oleh Pemerintah Australia, setelah tanggal 1 Januari 2016.

6. Tidak berlaku bagi mereka yang telah mendapatkan beasiswa Endeavour.

Berkas dokumen yang dibutuhkan:
Berikut merupakan rincian dokumen aplikasi yang diminta berdasarkan pilihan kategori beasiswa:

endeavour scholarships required documents
Berkas dokumen yang dibutuhkan berdasarkan pilihan kategori beasiswa

Keterangan: Dokumen yang dicentang menandakan diminta dalam pengajuan aplikasi, dan apabila disilang berarti tidak diminta. Anda dapat melihat dokumen yang diminta pada kolom “International Applicants”. Penjelasan untuk masing-masing dokumen dapat anda lihat lebih detail pada Panduan Beasiswa Endeavour. Dokumen yang ditulis dalam bahasa Indonesia dapat anda terjemahkan ke dalam bahasa Inggris dengan menggunakan jasa penerjemah tersumpah.

Tata Cara Pendaftaran: 
Untuk pendaftaran, anda dapat mengajukan aplikasi secara online melalui Endeavour Online (EOL) system.Lengkapi seluruh dokumen yang diminta di atas dan perhatikan penjelasan dari masing-masing dokumen yang dibutuhkan. Pelamar dapat mengajukan lebih dari satu jenis beasiswa, namun aplikasi harus dibuat terpisah berdasarkan jenis beasiswa yang dipilih.

Batas waktu pengajuan aplikasi beasiswa paling lambat tanggal 30 Juni 2017. Para peserta yang terpilih maupun tidak lolos akan diinformasikan pada bulan Desember 2017 melalui email. Jadi pastikan anda mengecek email anda pada bulan tersebut. Untuk mendapatkan informasi lebih detail dapat ditanyakan melalui email: endeavour@education.gov.au atau mengunjungi laman resmi Endeavour. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.