beasiswa s1 luar negeri oleh humber international entrance scholarships, beasiswa s1 kanada, study in canada, studying abroad

INDBeasiswa.com – Masih dalam pembahasan beasiswa S1 luar negeri. Kali ini datang dari salah satu universitas di Kanada, yaitu Humber College dalam skema HUMBER INTERNATIONAL ENTRANCE SCHOLARSHIPS. Beasiswa yang rutin ditawarkan setiap tahunnya ini ditujukan bagi pelajar internasional yang berminat melanjutkan S1 di universitas tersebut.

Beasiswa S1 Kanada di Humber College

beasiswa s1 di kanada humber college
Humber International Entrance Scholarships

Humber College terletak di Toronto, kota terbesar di Kanada sekaligus ibukota dari Provinsi Ontario. Fakultas yang terdapat pada institusi ini meliputi:
– School of Applied Technology
– The Business School
– School of Creative & Performing Arts
– School of Health Sciences
– School of Hospitality, Recreation & Tourism
– School of Liberal Arts & Sciences
– School of Media Studies & Information Technology
– School of Social & Community Services

Untuk informasi detail mengenai program studi yang ditawarkan dapat anda lihat pada link berikut: All Programs.

Beasiswa yang diberikan berupa biaya perkuliahan mulai dari parsial hingga penuh. Nilainya mulai dari $1,000, $5,000, hingga biaya kuliah penuh. Beasiswa kuliah penuh serta beasiswa senilai $5.000 bisa dilakukan perpanjangan tiap tahun dengan syarat mempertahankan nilai minimum 75 persen. Sementara untuk beasiswa senilai $1,000 hanya diberikan sekali. Perlu dicatat, beasiswa S1 di Humber College ini bersifat parsial, artinya biaya hidup, akomodasi, serta keperluan lainnya masih perlu dibiayai sendiri.

beasiswa s1 kanada humber international entrance scholarships
Scheme of Humber International Entrance Scholarships

Para kandidat akan diseleksi berdasarkan prestasi akademik, keterlibatan pada komunitas masyarakat, surat referensi, serta pernyataan ketertarikan (statement of interest).

Pengajuan beasiswa dapat dilakukan setelah diterima di Humber College. Jadi, pelamar harus terlebih dahulu mendaftar sebagai mahasiswa pada kampus tersebut. Formulir aplikasi beasiswa akan diikutsertakan dalam formulir penerimaan mahasiswa.

Persyaratan pendaftaran untuk menjadi mahasiswa pada Humber College dapat anda buka pada link berikut: Application Process. Pastikan anda mengecek terlebih dahulu program yang masih dibuka untuk tahun ajaran yang akan anda masuki: Program Availability.

Lengkapi seluruh berkas dokumen yang dibutuhkan seperti salinan resmi ijazah SMA, transkrip nilai, dan bukti kecakapan bahasa Inggris (TOEFL/IELTS) dalam bentuk softcopy. Sebagai catatan, untuk proses pendaftaran Humber College diharuskan membayar $75 CAD (tidak dapat dikembalikan). Pelamar juga diharuskan mengisi formulir aplikasi secara online pada link berikut: Application Form.

Batas waktu pendaftaran adalah tanggal 19 Mei 2017 untuk perkuliahan yang dimulai bulan September 2017 dan tanggal 29 September 2017 untuk perkuliahan yang dimulai bulan Januari 2018. Informasi beasiswa tersebut juga dapat anda buka pada link berikut: http://international.humber.ca. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.