beasiswa siswa sekolah dasar (sd), beasiswa pelajar sd indonesia, informasi beasiswa indonesia

INDBeasiswa.com – Selain beasiswa di tingkat SMA dan Perguruan Tinggi, kali ini INDBeasiswa akan membagikan beasiswa untuk siswa/i Sekolah Dasar di seluruh Indonesia. BEASISWA PELAJAR INDONESIA dari Pandan College, merupakan beasiswa yang ditujukan bagi pelajar Indonesia di tingkat Sekolah Dasar (SD) yang terdapat di seluruh wilayah Indonesia.

Beasiswa Pandan College untuk Siswa Sekolah Dasar (SD)

beasiswa pandan college sekolah dasar sd
Beasiswa Pelajar Indonesia Tingkat Sekolah Dasar (SD) dari Pandan College

Beasiswa yang rutin ditawarkan setiap tahunnya ini diberikan sebagai bentuk tanggungjawab sosial kemasyarakatan (CSR) dari Pandan College kepada masyarakat Indonesia guna meningkatkan sumber daya manusia Indonesia khususnya di bidang pendidikan.

Beasiswa SD ini diberikan dengan jumlah masing-masing Rp 250.000,- per orang setiap bulannya selama 12 kali (selama satu tahun) secara terus-menerus. Seluruh penerima beasiswa dapat dengan bebas menggunakannya untuk keperluan bantuan pembiayaan sekolah, tanpa ada kewajiban apa pun kepada Pandan College.

Persyaratan Beasiswa Pandan College adalah sebagai berikut:

1. Merupakan warga negara Indonesia, siswa SD (Sekolah Dasar) yang berusia antara 6 s/d 12 tahun. Maksimal pada tanggal 15 Maret 2017 masih menempuh kelas 6 SD.

2. Sekolah Dasar peserta berada di dalam wilayah Republik Indonesia

3. Mengisi Formulir Pendaftaran (Download) dan memenuhi semua kelengkapan yang tercantum

4. Surat Keterangan dari sekolah yang bersangkutan bahwa peserta masih siswa sekolah (aktif) tersebut, berkelakuan baik, dan merupakan warga negara Indonesia yang belajar di Sekolah Dasar di Indonesia. (Download Form Surat Keterangan/Form A)

5. Surat Pengajuan Beasiswa dari orangtua/wali siswa (Download Form Surat Pengajuan Beasiswa/Form B)

6. Surat pernyataan dari peserta bahwa apabila berhasil mendapatkan Beasiswa Pandan College, uang akan dikirimkan ke pihak tertentu. Sangat diharapkan semua penerima beasiswa memiliki akun tabungan di Bank BCA (Download Surat Pernyataan Pengiriman Uang/Form C)

7. Mengisi pernyataan janji pengiriman laporan perkembangan anak bulanan (Download Form D)

8. Fotocopy rapor minimal satu tahun terakhir yang telah dilegalisir dengan cap asli sekolah dan tandatangan asli dari pihak sekolah

9. Surat rekomendasi dari salah seorang guru Sekolah Dasar peserta yang bersangkutan (beserta fotocopy KTP dan nomer telepon dari guru yang bersangkutan)

10. Khusus untuk siswa Pandan College, harus mengisi dan menandatangani surat kesediaan menerima beasiswa Pandan College yang telah disediakan oleh sekolah Pandan College termasuk tandatangan dari orangtua siswa masing-masing

Dokumen Pelengkap:

Orangtua dari peserta yang mengajukan diri untuk program beasiswa ini harus menyertakan dokumen sebagai berikut:
1. Fotocopy KTP dan KK orangtua
2. Satu (1) lembar foto peserta yang terbaru (tampak depan layaknya foto resmi) dengan ukuran minimal 4×6 cm
3. Surat appeal (permintaan) dari peserta dengan ditulis tangan. Berisi latar belakang keinginan mengajukan Beasiswa Pandan College
4. Fotocopy Surat Keterangan Lahir/Akta Kelahiran peserta
5. Surat pengantar dari orangtua peserta (boleh dari Ibu saja, boleh dari Ayah saja, boleh dari keduanya). Apabila kedua orangtua meninggal, surat pengantar bisa berasal dari orangtua angkatnya, yang juga menuliskan keterangan bahwa kedua orangtuanya memang telah meninggal. Apabila tidak diketahui kedua orangtuanya, surat pengantar dibuat oleh Kepala Sekolah siswa yang bersangkutan

Seluruh dokumen di atas harus telah dikirimkan atau diantarkan langsung sebelum tanggal 1 Desember 2016 pada alamat berikut:
Pandan College
Jl. Cok Agung Tresna No.15 Blok No.7
Renon, Denpasar, Bali 80235
Telp.: 0361-255-225
Fax. 0361-8424261

 
Pengumuman akan diinformasikan pada tanggal 15 Maret 2017 pada laman http://beasiswa.ws. Untuk informasi lebih detail juga dapat mengunjungi laman resminya pada pandancollege.com atau melalui email: info@sekolah.biz dan menghubungi nomer telepon di atas. Silahkan dibagikan kepada rekan-rekan yang membutuhkan dan semoga bermanfaat.Baca Juga:

4 Pilihan Negara untuk Melanjutkan Studi Bagi yang Tidak Jago Berbahasa Inggris
Perlu Tahu! Inilah Sistem Pendidikan di Jepang
6 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Mendaftar Beasiswa Luar Negeri