info magang untuk mahasiswa s1, informasi magang internship

INDBeasiswa.com – Info magang kali ini berasal dari Unilever. Dalam skema UNILEVER LEADERSHIP INTERNSHIP PROGRAMME (ULIP), peserta berkesempatan untuk bekerja dalam tim lintas departemen dan mengerjakan proyek tertentu. Penempatan pada tim tersebut akan membuat peserta belajar dari rekan kerja, manager dan pemimpin-pemimpin yang ada di Unilever untuk mengembangkan kompetensi dan skill.

Program Magang di Unilever Indonesia

program magang di unilever indonesia
Unilever Leadership Internship Programme (ULIP)

Pilihan divisi internship di Unilever Indonesia sebagai berikut:
– Marketing
– Supply Chain
– Customer Development
– Finance
– Human Resources
Program internship ini dibuka sepanjang tahun dan disesuaikan dengan ketersediaan proyek.

Tidak hanya mendapatkan pengalaman yang berharga, nantinya para peserta juga berkesempatan untuk direkrut oleh pihak Unilever apabila mampu menunjukkan performa yang baik. Dalam program magang ini para peserta juga akan mendapatkan keuntungan sebagai berikut:
– Mendapatkan tunjangan yang kompetitif setiap bulan
– Mempunyai akses ke fasilitas yang dimiliki oleh Unilever seperti gym, makan siang di kantin, fasilitas medis, dan pengembalian terhadap biaya-biaya yang terjadi untuk menyelesaikan proyek magang sesuai dengan ketentuan perusahaan

Program ini terbuka bagi mahasiswa yang memenuhi kriteria berikut:

1. Memiliki IPK minimal 3.00
2. Lancar berbahasa Inggris baik secara lisan maupun tertulis
3. Sangat disarankan untuk memilih departemen internship dengan latar belakang pendidikan yang dimiliki. Tetapi jika anda mempunyai passion/ketertarikan pada departemen tertentu, anda juga bisa mendaftar pada departemen yang diinginkan
4. Bersedia melakukan full-time internship dalam jangka waktu 2 s/d 6 bulan di Unilever
5. Tertarik untuk meniti karir di industri FMCG (Fast Moving Consumer Good) setelah menyelesaikan kuliah
6. Bersedia untuk berpindah sementara ke kota dimana program internship berlangsung dengan biaya pribadi (jika diperlukan)

Untuk pendaftaran, anda harus mengisi Formulir Pendaftaran Online pada link berikut: Online Application. Kemudian anda akan mengikuti serangkaian tes seleksi berupa Online Test, Focus Group Discussion, dan Wawancara. Berikut detail seleksinya:
1. Pengisian Formulir Pendaftaran
Pada bagian ini, Unilever akan mengumpulkan semua informasi tentang peserta, mulai dari pendidikan, pengalaman kerja, pengalaman kepemimpinan dan motivasi untuk bergabung bersama Unilever. Pengisian formulir ini bisa menghabiskan waktu sekitar 45 menit untuk diselesaikan secara online.

2. Online Test

Setelah formulir pendaftaran online terkumpul, tes ini akan berlangsung selama 40 menit. Peserta akan diberikan waktu selama 3 hari untuk melakukan tes tersebut. Pastikan anda memiliki koneksi internet yang kuat dan stabil untuk melakukan Online Test tersebut.

3. Focus Group Discussion
Pada bagian ini, peserta akan diarahkan untuk bekerjasama dalam sebuah kelompok untuk menyelesaikan sebuah kasus. Disini anda harus menunjukkan baik skill kepemimpinan, kemampuan analitis dan komunikasi.

4. Wawancara
Peserta yang lolos dari tahapan sebelumnya, akan mengikuti tahapan wawancara.

Untuk mendapatkan informasi selengkapnya mengenai program magang di Unilever, dapat menghubungi tim rekrutmen via email: recruitment.indonesia@unilever.com atau mengunjungi laman resmi Unilever (www.unilever.co.id).

Semoga bermanfaat.Baca Juga:
5 Hal Bermanfaat yang Bisa Dilakukan saat Kuliah
Beastudi Indonesia: Beasiswa Pelatihan Bahasa Inggris
Beasiswa DataPrint untuk SMP, SMA, Diploma, dan Sarjana Tahun 2016