Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com

kuliah di swedia eropa, universitas di swedia yang direkomendasikan, beasiswa swedia, study in sweden

INDBeasiswa.com – Swedia, salah satu negara terbesar diantara negara-negara Skandinavia yang lain. Swedia juga merupakan negara Eropa terbesar kelima setelah Rusia, Ukraina, Perancis, dan Spanyol. Terletak di semenanjung Skandinavia Eropa Utara, negara ini berbatasan dengan Norwegia di bagian barat dan Finlandia di bagian timur laut.

Daftar 5 Universitas Ternama di Swedia yang Dapat Anda Pertimbangkan

daftar universitas ternama di swedia lund university kth
Lund University dan KTH

Para pelajar internasional mengaku banyak memilih melanjutkan kuliah di Swedia karena prestasi universitas-universitasnya yang meraih peringkat di tingkat internasional, baik untuk mata studi tertentu maupun secara keseluruhan. Kali ini, INDBeasiswa akan membahas daftar 5 universitas ternama di Swedia yang dapat anda pertimbangkan untuk menjadi tujuan studi selanjutnya. Berikut ulasannya.

1. Lund University

Lund University merupakan salah satu universitas tertua dan paling bergengsi di kawasan Eropa Utara. Kampus ini juga menempati peringkat ke-70 di tingkat internasional. Total keseluruhan mahasiswa di Lund University sejumlah 42.000, hampir setengah populasi kota Lund. Dan memang benar, Kota Lund merupakan salah satu kota pelajar terkenal di Swedia. Kampus ini memiliki kerjasama internasional dengan 600 universitas pada lebih dari 70 negara di seluruh dunia, baik dalam bidang penelitian maupun pertukaran pelajar (seperti program Erasmus). Website Resmi: www.lunduniversity.lu.se/.

2. KTH, Royal Institute of Technology

KTH merupakan kampus politeknik terbesar, tertua, dan terbaik di seluruh Eropa. Berlokasi di Stockholm yang juga merupakan ibukota Swedia, KTH menyumbangkan sepertiga penelitian dan pendidikan teknik di Swedia. Kampus ini meraih peringkat ke-92 di tingkat internasional berdasarkan QS World Ranking dan secara konsisten meraih 40 universitas teratas untuk bidang studi Teknik dan Teknologi. Website Resmi: www.kth.se/en.

3. Uppsala University

Didirikan pada tahun 1477, Uppsala University merupakan kampus tertua di Swedia maupun di seluruh negara-negara Nordik. Universitas ini berhasil mencapai peringkat ke-102 berdasarkan QS World Ranking 2015/2016 dan memiliki 45.000 mahasiswa di dalamnya. Uppsala University juga tergabung ke dalam Grup Coimbra, sebuah jaringan universitas di Eropa yang terdiri dari universitas-universitas bergengsi. Website Resmi: www.uu.se/en/.

daftar universitas rekomendasi di swedia chalmers uppsala university
Chalmers University of Technology dan Uppsala University

4. Chalmers University of Technology

Berlokasi Gothenburg, Chalmers University of Technology merupakan salah satu politeknik ternama di Swedia. Meraih peringkat 132 di tingkat internasional dan tergabung dalam Top 100 untuk bidang studi Teknik dan Teknologi. Lebih dari sepertiga mahasiswa program Master di kampus ini merupakan mahasiswa internasional dimana seluruh mata studi diberikan dalam bahasa Inggris. Website Resmi: www.chalmers.se/en/Pages/default.aspx.

5. Stockholm University

Stockholm University merupakan universitas negeri yang terletak di ibukot Swedia. Saat ini meraih peringkat ke-182 di dunia. Stockholm University merupakan salah satu universitas terbesar di Skandinavia dengan 70.000 mahasiswa pada empat fakultasnya. Kampus ini menawarkan banyak program dalam bahasa Inggris dan tergabung dalam Top 100 untuk bidang studi Arts and Humanities (Seni dan Humaniora). Website Resmi: www.su.se/english/.

Selain 5 universitas di atas, terdapat juga universitas yang mendapatkan peringkat 500 besar di dunia seperti University of Gothenburg (meraih peringkat ke-247), Linköping University (ranking 286) dan Umeå University (ranking 319). Selain itu, Swedia juga merupakan tempat didirikannya beberapa institusi spesialis ternama seperti Karolinska Institute (universitas kedokteran terkemuka di Swedia) dan Stockholm School of Economics.

Semoga bermanfaat.
Baca Juga:
Ayo Kuliah di Swedia dengan 4 Jenis Beasiswa dari Umeå University
4 Kota Pelajar di Korea Selatan yang Wajib Anda Ketahui 
Daftar 10 Universitas Terbaik di Jerman yang Perlu Anda Ketahui