beasiswa kuliah s1 akuntansi untuk sma smk ma oleh pmbs, beasiswa s1 2016 terbaru, prasetiya mulya business school

INDBeasiswa.com – Bagi teman-teman yang sedang mencari beasiswa kuliah S1 untuk lulusan SMA/SMK/sederajat bisa mempertimbangkan informasi berikut ini. Prasetiya Mulya Business School (PMBS) yang merupakan sebuah institusi pendidikan didirikan oleh 70 pengusaha nasional di bawah Yayasan Prasetiya Mulya pada tahun 1982, saat ini sedang menawarkan beberapa beasiswa yang layak anda coba. Diantaranya adalah Young Scholar Indonesia, Beasiswa Accounting First, Achievement Scholarship, dan Potential Leaders Scholarship.

Beasiswa Kuliah S1 Akuntansi untuk SMA & SMK oleh PMBS

beasiswa kuliah s1 akuntansi sma 2016
Beasiswa Kuliah S1 Akuntansi untuk SMA/SMK/sederajat: Accounting First Scholar

Sekilas mengenai PMBS, institusi ini bertujuan untuk mendidik para mahasiswanya agar dapat memberikan pengaruh bagi industri dan masyarakat dengan mempelajari bagaimana mengelola bisnis dengan baik, menciptakan produk-produk berkualitas tinggi, memberikan layanan yang lebih baik serta menggunakan branding dengan baik. PMBS menekankan pada pembangungan karakter dalam proses pendidikan, internalisasi nilai-nilai chain, mengembangkan kemampuan analisa, kematangan pribadi, orientasi pada prestasi, serta komunikasi dan keterampilan interpersonal.

Program studi yang tersedia untuk jenjang S1 adalah sebagai berikut:
1. S1 Accounting
2. S1 Management: Major Business, Major Event, Major Finance and Banking, serta Major Marketing

Salah satu beasiswa yang ditawarkan oleh PMBS adalah Beasiswa Accounting First Scholar yang baru ditawarkan pada tahun 2015 lalu. Peluang beasiswa ini ditujukan bagi siswa/i kelas 12 SMA/SMK/sederajat dari Semua Jurusan di wilayah Jabodetabek. Pelamar harus memiliki catatan prestasi akademik yang baik, berperan aktif dalam organisasi, dan menunjukkan kemauan yang kuat dalam mengembangkan diri dan berkarier sebagai akuntan profesional.

Melalui Beasiswa Accounting First Scholar, diharapkan menghasilkan output para profesional di bidang Akuntansi yang mempunyai kemampuan akademik, pengetahuan, serta wawasan bisnis yang bermanfaat bagi pengembangan bisnis dan ilmu pengetahuan Akuntansi bagi kemajuan Negara Indonesia.Beasiswa ini tersedia pada setiap gelombang admission test S1 Prasetiya Mulya. Bagi para kandidat yang diterima melalui program tersebut, akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan pembelajaran akuntansi yang terintegrasi dengan bisnis melalui teori serta praktek yang bertujuan supaya mahasiswa mengerti proses bisnis. Salah satu contohnya, pada semester 6 nantinya para mahasiswa akan berperan sebagai konsultan akuntansi pada program kemitraan dengan UMKM dalam Proyek Community Development yang tentunya memberikan banyak manfaat yang dirasakan oleh para mahasiswa.

Prosedur Pendaftaran Beasiswa:

1. Pelamar melakukan proses pendaftaran online melalui link berikut: Admission Online. Untuk seleksi masuk S1 Prasetiya Mulya selengkapnya dapat anda baca pada link berikut: Beasiswa Kuliah S1 untuk Lulusan SMA/ SMK dari PMBS.

2. Pilih program studi S1 Accounting Prasetiya Mulya sebagai pilihan pertama

3. Kirimkan kelengkapan berkas yang dibutuhkan

4. Para kandidat akan disaring melalui seleksi tes masuk S1 Accounting Prasetiya Mulya dan akan lolos ke seleksi berikutnya jika masuk ke dalam peringkat minimal kategori “Baik”

5. Mengikuti rangkaian seleksi khusus beasiswa (sistem gugur) yang meliputi seleksi paper work, psikotest, diskusi kelompok, presentasi, dan wawancara

6. Para kandidat yang masuk dalam peringkat 3 besar saat kelas 12 SMA akan dibebaskan dari biaya seleksi masuk dengan mengisi form khusus (dapat didownload di website)

7. Pengumuman hasil kelulusan beasiswa dilakukan di setiap gelombang tes seleksi masuk kampus BSD

Tanggal Penting:
Info Session & Campus Visit Jakarta – BSD Campus : Sabtu, 20 Februari 2016
Pukul 09.00 – 12.00 WIB
Batas waktu pendaftaran online: Sabtu, 27 Februari 2016
Batas waktu pengiriman dokumen: Senin, 29 Februari 2016
Tes Masuk: Minggu, 6 Maret 2016

Selain Beasiswa Accounting First Scholar, saat ini Prasetiya Mulya juga menawarkan beasiswa Young Scholar Indonesia, Achievement Scholarship, dan Potential Leaders Scholarship yang dapat anda ikuti.

Semoga bermanfaat.
Baca Juga:
Ternyata Kuliah di Inggris dengan Beasiswa Lebih Menguntungkan!
Mengenal Macam-Macam Beasiswa yang Wajib untuk Diketahui
7 Tips Penting Memenangkan Beasiswa