singapore scholarship: beasiswa manajemen publik di LKY school, study in singapore, scholarships in singapore, singapore scholarships, beasiswa di singapura

INDBeasiswa.com – Tertarik untuk melanjutkan studi Master di NUS, Singapura? Mungkin anda dapat mencoba tawaran beasiswa satu ini. Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapore (NUS) saat ini menghadirkan kembali salah satu program beasiswanya, LKY FELLOWSHIP. Beasiswa ini merupakan beasiswa S2 Manajemen Publik hasil kerjasama dengan Kementerian Luar Negeri Singapura yang disediakan di LKY School dengan total lebih dari 130 ribu dollar Singapura bagi tiap pemenang. LKY Fellowship disediakan secara penuh (Full Scholarship) untuk program MPM (Master in Public Management) bagi para mahasiswa internasional yang berminat untuk mendaftar.

Seperti yang telah diketahui, NUS merupakan universitas nomor 1 di Asia berdasarkan Asia University Ranking. Untuk ranking dunia, NUS berada pada peringkat 22 berdasarkan QS World University Ranking. NUS merupakan hasil gabungan antara University of Singapore dengan Nanyang University. Saat ini, NUS memiliki 16 fakultas dan sekolah, dan salah satunya adalah Lee Kuan Yew School of Public Policy. Jika anda berminat untuk melanjutkan kuliah di sini, anda tidak perlu khawatir akan fasilitas yang akan anda dapatkan. NUS memiliki 7 buah perpustakaan, layanan IT dan jaringan yang terbesar di wilayahnya, fasilitas tempat tinggal, museum, dan terdapat berbagai organisasi kampus yang dapat anda ikuti.

SINGAPORE SCHOLARSHIP: BEASISWA PENUH S2 DI LKY SCHOOL (NUS) 2016

singapore-scholarship-beasiswa-penuh-s2
Singapore Scholarship: Beasiswa Penuh S2 di LKY School (NUS) 2016

Point penilaian dari seleksi LKY Fellowship adalah para kandidat harus memiliki prestasi secara akademik, mempunyai kualitas kepemimpinan, dan memiliki komitmen pada pelayanan publik. Para penerima beasiswa Manajemen Publik di LKY School nantinya akan mendapatkan berbagai tanggungan biaya meliputi:
1. Biaya Kuliah
2. Tunjangan Hidup Bulanan
3. Tunjangan Buku
4. Tunjangan Penyisihan
5. Perumahan Bersama
6. Asuransi Kesejatan
7. Biaya perjalanan PP Singapura-Indonesia
8. Biaya perjalanan lokal dan akomodasi dari Singapura ke Universitas
9. Biaya-biaya lainnya yang telah disetujui

Persyaratan untuk mengikuti beasiswa penuh S2 di Singapura oleh LKY Fellowship adalah sebagai berikut:

1. Mempunyai prestasi akademik
2. Mampu menunjukkan kualitas kepemimpinan serta pencapaian profesional
3. Memiliki komitmen dalam pelayanan publik
4. Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris

Kelengkapan dokumen aplikasi yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

1. Salinan ijazah serta transkrip nilai

2. Bukti kemampuan bahasa Inggris, disaranakan TOEFL iBT minimal 100/TOEFL pBT minimal 600/IELTS minimal 7.0

3. Hasil skor tes GMAT atau GRE

4. Resume atau Curriculum Vitae yang meliputi catatan akademis dan pencapaian profesional mapun pribadi dengan mencantumkan organisasi, periode (bulan dan tahun), tugas dan tanggung jawab, serta nama dan gelar dari atasan/penanggung jawab.

5. 2 (Dua) Essay dengan ketentuan sebagai berikut:
a. Essay 1 (panjang 400 kata), dengan menjawab pertanyaan berikut:

“Why have you decided to apply to the LKY School’s MPM programme at this point in your career? What specific knowledge and skills do you need in order to be a more effective manager or leader?” 
http://lkyspp.nus.edu.sg/admissions/how-to-apply

 Baca Juga:

b. Essay 2 (panjang 600 kata), dengan menjawab pertanyaan berikut:

“a) What are your organization’s strengths and weaknesses? What are the main opportunities and challenges that your organization will face in the coming years?

b) Based on what you say in Question 2a, please suggest a strategy that your organization should adopt in order to stay relevant and effective.”
http://lkyspp.nus.edu.sg/admissions/how-to-apply

beasiswa-di-singapura-lee-kuan-yew

6. 2 (Dua) Surat Referensi Profesional yang ditulis dalam bahasa Inggris

Baca Juga:


7. Jenjang karir serta posisi saat ini. Jelaskan posisi anda serta tanggung jawab anda saat ini. Jelaskan juga relevansi unit/organisasi dan berikan gambaran mengenai tingkatan posisi anda melalui skema organisasi termasuk dua tingkatan di atas dan dua tingkatan di bawah anda. Berikan juga jumlah staff yang memberikan laporan kepada anda. Dokumen ini dapat anda upload dalam format Word atau PDF pada bagian “Documents”.

Note: Untuk ijazah dan transkrip nilai harus diterjemahkan dalam bahasa Inggris dan telah disahkan oleh pihak notaris (untuk dokumen asli yang menggunakan bahasa Indonesia). Untuk menerjemahkan dokumen tersebut, anda dapat menggunakan jasa penerjemah tersumpah.

Baca Juga:

Langkah-langkah pendaftaran aplikasi beasiswa LKY Fellowship adalah sebagai berikut:

1. Pelamar mendaftar ke LKY School secara online pada link berikut:


2. Pilih program MPM (Master in Public Management) dan lengkapi dokumen aplikasi yang diperlukan. Sebagai catatan, pendaftaran ke universitas sudah termasuk pendaftaran beasiswa dan tidak dikenakan biaya pendaftaran.

3. Pada aplikasi online, pelamar dapat menjelaskan bahwa mereka ingin dipertimbangkan untuk bantuan finansial.

Batas akhir pendaftaran adalah sebelum tanggal 31 Desember 2015. Nantinya hasil akhir akan diumumkan pada bulan Mei 2016. Untuk informasi lebih lengkap dapat menghubungi nomer telp. +65 6516 6191 atau email: lkypostgrad@nus.edu.sg dan dapat mengunjungi laman resmi LKY School di http://lkyspp.nus.edu.sg.

Semoga bermanfaat.

Baca Juga:
Kuliah di Singapura Gratis dengan Beasiswa SINGA 2016!
Beasiswa Kuliah S2 dan S3 di Jepang oleh HISF
Tips Penting Memilih Program Pascasarjana
Bisakah S2 atau S3 yang Berbeda Jurusan dengan S1?
Beasiswa Dari Bill Gates di University of Cambridge 2016