cara menghadapi perubahan zaman di Indonesia dengan memiliki sdm yang kuat

SDM YANG KUAT HARUS DIMILIKI INDONESIA UNTUK MENGHADAPI PERUBAHAN ZAMAN

INDBeasiswa.com – Boleh dibilang Indonesia merupakan negara dengan kekayaan alam yang sangat lengkap dan jarang sekali dimiliki oleh negara lain. Anda tentu masih ingat dengan kata-kata Pak Prabowo yang mengatakan bahwa kekayaan alam atau SDA Indonesia sekarang ini tengah bocor dan dinikmati oleh negara lain. Memang kata-kata Pak Prabowo ada benarnya juga, namun sebenarnya kemampuan Indonesia di bidang sumber daya manusia untuk bisa mengelola kekayaan alam tersebutlah merupakan hal yang lebih penting.

cara-menghadapi-perubahan-zaman-Indonesia
Menghadapi Perubahan Zaman melalui Pemberdayaan SDM via belajardikampus.files.wordpress.com

Dr. R. Indrajani selaku Deputi Direktur Program SEAMEO Regional Centre for Qitep in Science yang dilansir dari Kompas.com mengungkapkan bahwa pendidikan di Indonesia sudah seharusnya memiliki pola pembelajaran yang baru. Setiap siswa seharusnya menjadi siswa yang aktif serta terlibat dalam proses pembelajaran tersebut. Mereka jangan hanya diberikan masalah tetapi juga dirangsang untuk mempelajari bagaimana masalah itu bisa terjadi, alasan terjadinya dan cara mengatasi masalah tersebut.
Kualitas tenaga pendidik dan institusi pendidikan juga harus ditingkatkan demi mengarahkan dan memberdayakan pengetahuan yang sudah diterima oleh para siswa. Jangan sampai para pengajar malah tidak memahami sama sekali perkembangan teknologi dan informasi dibandingkan para siswa yang akan diajar. Para orang tua juga diharapkan dapat memberikan peranan dalam pendidikan yang sudah diterima oleh setiap siswa. Tidak bisa dipungkiri rumah merupakan tempat pertama siswa mendapatkan pelajaran.

Baca Juga:
Ini Cara Terbaik Memotivasi Anak untuk Mendapatkan Beasiswa
5 Cara Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri dengan Skor TOEFL Rendah
Ikuti 50 Beasiswa Kuliah S1 2016 untuk Lulusan SMA dan SMK dari OSC