Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com

beasiswa luar negeri, beasiswa s2 luar negeri, beasiswa s1 luar negeri, beasiswa kuliah luar negeri oleh Global Study Awards

INDBeasiswa.com – Satu lagi informasi beasiswa luar negeri bagi anda yang ingin mendaftar studi S1 atau S2 melalui jalur beasiswa. THE GLOBAL STUDY AWARDS merupakan beasiswa kuliah yang dibentuk dari kerjasama antara British Council IELTS, ISIC Association, serta StudyPortal. Beasiswa ini menawarkan bantuan dana pendidikan senilai maksimal 10.000 Poundsterling bagi setiap penerima beasiswa. Skema Global Study Awards ini terutama ditujukan bagi pelamar internasional yang ingin melanjutkan studi pada program Sarjana atau Master, selama tujuan studi berada di luar negeri maka para pelamar dapat mengajukan aplikasi beasiswa tersebut.

BEASISWA LUAR NEGERI UNTUK S1 dan S2 DARI GLOBAL STUDY AWARDS

beasiswa luar negeri s1 s2 ielts
Beasiswa Luar Negeri untuk S1 dan S2 dari Global Study Awards via www.britishcouncil.mu

Beasiswa kuliah senilai 10.000 Poundsterling tersebut akan dibayarkan langsung ke perguruan tinggi tempat mahasiswa tersebut diterima guna pembayaran biaya kuliah pada tingkat pertama. Apabila biaya kuliah pada tahun tersebut ternyata dikenakan tidak lebih dari 10.000 Poundsterling, maka kelebihan dana tersebut dapat digunakan untuk biaya hidup selama maksimal 52 minggu semenjak mahasiswa terdaftar pada universitas yang dituju. Sebagai catatan, beasiswa ini tidak berlaku apabila digunakan untuk universitas yang terdapat dalam negeri para peserta.

Persyaratan untuk mengikuti beasiswa luar negeri untuk S1 dan S2 dari The Global Study Awards:

1. Berumur 18 tahun atau lebih (per tanggal 1 Januari 2015)

2. Telah mengambil tes IELTS pada pusat British Council dan mendapatkan salinan resmi Test Report Form (TRF) yang dikeluarkan oleh pihak British Council dalam 2 tahun terakhir (dan sebelum batas waktu pengajuan aplikasi beasiswa). Bagi anda yang belum mengambil tes IELTS dapat merujuk pada link resmi British Council (http://takeielts.britishcouncil.org)

3. Para calon pelamar mempunyai International Student Identity Card (ISIC) dan/atau International Youth Travel Card yang masih berlaku dan valid saat pendaftaran

4. Para calon pelamar berencana untuk mendaftar pada program Sarjana atau Pascasarjana penuh waktu di luar negeri

5. Melampirkan acceptance letter (LoA) dari institusi yang bersangkutan

6. Menuliskan sebuah ulasan singkat mengenai pengalaman studi pada link berikut: www.stexx.eu

global-study-awards-scholarship-checklist
Global Study Awards Checklist

Untuk pendaftaran, beasiswa Global Study Awards ini terbagi menjad dua putaran. Putaran pertama dimulai pada tanggal 15 Agustus s/d 30 November 2015 untuk beasiswa kuliah yang dimulai antara tanggal 1 Januari s/d 30 April 2016. Untuk putaran kedua dimulai pada tanggal 15 Januari s/d 30 Juni 2016, untuk beasiswa kuliah yang dimulai antara tanggal 1 Agustus s/d 31 Oktober 2016. Kuota beasiswa pada putaran 1 ada 4 kuota, sementara pada putaran 2 terdapat 5 kuota.

Proses pengajuan aplikasi beasiswa dapat dilakukan secara online pada laman Global Study Awards pada link berikut:


Para penerima The Global Awards terutama diberikan atas dasar pertimbangan kriteria seleksi seperti mempunyai motivasi tinggi, merupakan individu yang berbakat dibuktikan dengan potensi kontribusi bagi masyarakat melalui bidang studi yang diambil, komitmen untuk mengembangkan karir, serta memiliki minat yang tulus untuk meningkatkan pemahaman dan pertukaran antar budaya. Para tim seleksi akan mengundang para kandidat yang telah mengajukan aplikasi untuk melakukan wawancara sebelum penetapan final pemenang. Nantinya, para pemenang akan diumumkan dalam jangka waktu 3 bulan setelah batas waktu pendaftaran berakhir.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai The Global Study Awards, anda dapat merujuk pada situs resmi The Global Study Awards (www.mastersportal.eu/pages/the-global-study-awards).

Baca Juga:
Beasiswa S1 2016 di UBC Kanada dengan ILOT Award
Beasiswa S2 London 2016 oleh Chevening Scholarship 2016/2017
Yuk Kuliah S1 dan S2 Ekonomi di Belanda dengan Beasiswa Utrecht 2016
Singapore Scholarship: Beasiswa Penuh S2 di Singapura oleh LKY School (NUS) 2016
Beasiswa Jepang S2 dan S3 oleh HISF