INDBeasiswa – Hai kalian yang sedang mencari beasiswa! Satu lagi nih, beasiswa untuk generasi muda Indonesia yang berniat untuk melanjutkan studi ke jenjang S2 di USA. Saat ini, Columbia Law School menawarkan beasiswa 2016-2017 Human Rights LL.M. Fellowship Program yang merupakan beasiswa magister hukum di bidang hak asasi manusia.

gratis-beasiswa-kuliah-s2-hukum-di-usa

Beasiswa dari Columbia Law School ini dirancang dengan tujuan untuk mendukung mahasiswa yang mempunyai komitmen dan berpotensi dalam menerapkan pendidikannya baik sebagai inovator maupun sebagai pemimpin dalam penegakan hak asasi manusia secara akademis dan praktis.

Para penerima beasiswa Columbia Law School akan mendapatkan tanggungan biaya kuliah parsial hingga penuh, dan dalam beberapa kasus juga mendapatkan tunjangan hidup. Hal ini tergantung kepada pelamar bagaimana menunjukkan tingkat kebutuhan finansialnya.

Persyaratan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :
1. Telah menyelesaikan pendidikan Sarjana (S1) dengan gelar Sarjana Hukum

2. Bagi yang menyelesaikan gelar sarjana hukum dari kuliah jarak jauh tidak dapat mengikuti seleksi beasiswa ini.

3. LL.M. merupakan program studi full-time, sehingga mahasiswa tidak diizinkan bekerja di luar kampus.

4. Lebih diutamakan pelamar yang telah mempunyai pengalaman kerja minimal satu tahun setelah mendapatkan gelar sarjana hukum.

5. Menguasai bahasa Inggris dibuktikan dengan skor TOEFL iBT minimal 105 (dengan 26 nilai Reading dan Listening dan 24 nilai Speaking dan Writing) atau TOEFL pBT minimal 620 (dengan nilai 59/60 Structure/Writing dan Reading, 60/61 untuk Listening, dan 5.0 TWE)

Kelengkapan dokumen yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :
1. Mengisi form aplikasi lengkap untuk program LL.M. melalui laman resmi LSAC :


2. Membuat essai singkat berisi satu hingga dua halaman dengan menjelaskan kualifikasi pelamar untuk beasiswa ini. Essai yang telah dibuat diupload (diunggah) ke laman aplikasi LSAC pada bagian Human Rights LL.M. Fellowship.

3. Melampirkan dua surat rekomendasi yang berisi tentang pekerjaan pelamar sebelumnya serta potensi masa depan sebagai ilmuan, advokat, atau praktisi hak asasi manusia (bisa didapatkan dari profesor/atasan/supervisor – Baca : Tips Bagaimana Cara Mendapatkan Surat Rekomendasi).

4. Mengisi aplikasi permintaan dukungan keuangan pada bagian Financial Aid melalui aplikasi LSAC.

Untuk proses pendaftaran, dapat meregistrasikan diri terlebih dahulu pada laman resmi LSAC (llm.lsac.org/LOGIN/Access.aspx).

Batas waktu pendaftaran beasiswa dari Columbia Law School ini berakhir pada tanggal 15 Desember 2015. Yang perlu diperhatikan, terdapat biaya pendaftaran sejumlah US $85 sebelum dapat mengajukan aplikasi pendaftaran.

beasiswa-gratis-kuliah-s2-hukum-di-usa
Sumber : jlgreene.org

Untuk informasi lebih lengkap dapat mengunjungi laman resmi Columbia Law School (web.law.columbia.edu). Dan untuk pertanyaan mengenai pendaftaran dapat dikirimkan melalui email : gls@law.columbia.edu atau telp. 212-854-2655.

Baca Juga :

Beasiswa Kuliah S2 & S3 FULL GRATIS di Australia! Simak Disini!

Bisakah Mengambil S2 atau S3 Yang Berbeda Jurusan Dengan S1?

FULL Gratis Beasiswa Kuliah S2 di Malaysia! Mau?