Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com

INDBeasiswa – Bagi anda yang sedang menanti-nantikan Beasiswa Mizan, kini Program Beasiswa Mizan 2015 hadir kembali. Program ini telah menjadi tradisi lama Mizan yang sejak era 90-an menjadi daya tarik tersendiri bagi para mahasiswa tingkat akhir. Para mahasiswa berlomba-lomba untuk mendapatkan Beasiswa Mizan paling tidak dikarenakan tiga alasan. Pertama, tugas akhir mereka berkesempatan untuk dinilai langsung oleh penerbit dan dewan juri. Kedua, mereka akan mendapatkan dana bantuan penelitian, dan Ketiga, karya tulis mereka berkesempatan untuk diterbitkan. Ada kesan umum yang berpendapat bahwa mereka yang mendapatkan Beasiswa Mizan pastilah karya tulisnya (skripsi/tesis/disertasi) berbobot.

beasiswa-mizan-2016-skripsi-tesis-disertasi

Dengan diadakannya beasiswa ini, Mizan meyakini bahwa hal ini dapat menjadi pemantik munculnya karya-karya genuine di kalangan mahasiswa dan akan muncul Cak Nur, Amien Rais atau Amien Abdullah yang baru. Nama-nama tersebut merupakan mereka yang pernah menjadi monumen kebangkitan intelektual Islam Indonesia, yang hasil karyanya diterbitkan dalam seri buku Mizan Khazanah Intelektual Muslim Indonesia pada era tahun 80 dan 90-an.

Persyaratan untuk mengikuti Beasiswa Mizan ini adalah sebagai berikut :
Persyaratan Umum :
1. Beasiswa Mizan diberikan kepada tiga kategori : Kategori S1, S2, dan S3.

2. Beasiswa Mizan diberikan kepada mahasiswa yang sedang menyelesaikan studi akhir : skripsi, tesis, dan disertasi.

3. Para peserta beasiswa mengirimkan proposal skripsi, tesis, dan disertasi yang sudah disetujui dan direkomendasikan oleh pembimbing dan dekan fakultas atau direktur program pascasarjana).

4. Penelitian yang diajukan harus berkaitan dengan tema kajian nilai-nilai keislaman dan kemasyarakatan, dalam bidang ilmu yang berkaitan.

5. Seleksi awal dari proposal yang terpilih akan dilaksanakan oleh dewan redaksi Mizan, kemudian akan dinilai oleh dewan juri.

6. Para peserta yang lulus seleksi awal akan diundang ke Mizan Publika di Jakarta untuk mempresentasikan hasil karya baik skripsi, tesis, maupun disertasi).

7. Karya para pemenang akan dipertimbangkan untuk diterbitkan oleh Mizan Publika.

Persyaratan Administratif :
1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

2. Saat ini sedang melakukan penelitian untuk studi akhir.

3. Mengirimkan proposal penelitian.

4. Untuk program S1 IPK minimal 2,75 dan untuk program S2 dan S3 IPK minimal 3,00 yang dibuktikan dalam transkrip nilai terakhir.

5. Melampirkan Surat Rekomendasi dari Pembantu Rektor I untuk mahasiswa program S1 dan dari Direktur Pascasarjana untuk mahasiswa program S2 dan S3.

6. Melampirkan Daftar Riwayat Hidup lengkap.

7. Sebelumnya tidak pernah mendapatkan Beasiswa Mizan.

8. Seluruh proposal yang masuk akan menjadi milik panitia (tidak dikembalikan).

Tema Penelitian :
Penelitian karya akhir harus bertemakan studi keislaman ditinjau dari berbagai aspek seperti filsafat, ajaran, sosial, politik, sejarah, ekonomi, budaya, teknologi, sains, dsb.

Untuk pendaftaran, silahkan kirimkan langsung hasil karya atau proposal karya tulis peserta dalam bentuk cetak ke alamat panitia Beasiswa Mizan sebelum tanggal 31 Desember 2015 ke alamat berikut:

PT. Mizan Publika
Gd. Ratu Prabu I Lt.6 Kav 20
Jl. TB.Simatupang
Jakarta Selatan – 12560


Pengiriman karya tulis juga harus disertai kelengkapan administrasi pendukung sebagai berikut :
– Kartu Tanda Mahasiswa,
– Kartu Tanda Penduduk,
– Foto Diri (ukuran 3×4, berwarna),
– Surat keterangan rekomendasi dari pembimbing dan dekan, dan
– Surat kesediaan mengikuti beasiswa ini.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Beasiswa Mizan dapat menghubungi nomer berikut atau mengirimkan e-mail ke alamat berikut :

PT. Mizan Publika
Gd. Ratu Prabu I Lt.6
Jl. TB.Simatupang Kav 20
Jakarta Selatan – 12560
Telp:  021-78842005
Email: mizan.publika@mizan.com
Website : mizan.com

Baca Juga :

Tips Cara Membuat Surat Rekomendasi yang Baik!

Profil Facebook Ternyata Berpengaruh Dalam Penerimaan Beasiswa!

Beasiswa Kuliah S1 BCA FINANCE PEDULI 2015