Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com

INDBeasiswa- Dilansir dari Indonesia Mengglobal, seorang perempuan bernama Prasetyani Atikah Putri mengatakan bahwa Hungaria merupakan salah satu destinasi kuliah yang cocok untuk mengemban ilmu.

kuliah-di-hungaria-kenapa-tidak


Hungaria? Anda pasti bingung bukan! Memang negara ini tidak seterkenal layaknya Amerika, Belanda, Australia, Singapura atau Jerman dan Cina yang paling umum diketahui orang Indonesia untuk menuntut ilmu.

kuliah-di-hungaria-kenapa-tidak


Hungaria itu merupakan salah satu negara di Eropa Timur dan memiliki ibu kota bernama Budapest.

Soal bahasa yang digunakan memang bahasa Inggris bukan bahasa prioritas dan tidak banyak digunakan. Tapi tenang dulu karena menurut Prasetyani Atikah Putri ternyata banyak kok mahasiswa dan kaum muda di Hungaria yang bisa berbahasa Inggris.

Jadi tidak perlu kuatir untuk bahasa yang bakal kamu gunakan disana. Soal biaya hidup di Hungaria menurut Prasetyani Atikah Putri juga tidak jauh berbeda dengan Jakarta.

kuliah-di-hungaria-kenapa-tidak



Kotanya juga cantik dan jangan heran bila bertemu dengan orang-orang disana yang kelihatannya cuek dan seakan tidak peduli. Pada dasarnya dan secara keseluruhan, mereka juga sering menyapa apabila bertemu.

kuliah-di-hungaria-kenapa-tidak


Soal sistem pendidikan sangat jauh berbeda cara pengajarannya di Indonesia. Di Hungaria setiap kelas hanya sedikit mahasiswanya sehingga para dosen akan dengan sangat mudah mengenali setiap muridnya.

Untuk tugas juga kebanyakan adalah tugas individu dan bukan kelompok sehingga sangat dituntut aktif dan berdiskusi baik secara kelompok atau berhadapan dengan dosen.

Kalo di luar kelas kamu bakal berteman seperti biasa tapi jangan harap bila sudah masuk dalam kelas, karena suasana persaingan dalam belajar akan sangat kental dirasakan, tutur Prasetyani Atikah Putri.

Sistem belajar kebut semalam juga tidak bakal berguna bila mau kuliah di Hungaria, soalnya penilaian akhir berasal dari partisipasi kamu saat dikelas dan tugas yang kamu kerjakan.


Sekedar info saja bahwa sangat sedikit sekali mahasiswa asal Indonesia dan Asia yang datang kesini dan kalo ada juga bakal sangat mudah untuk dihitung dengan jari.

Jadi kalo kamu cari PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) di negara ini kamu pasti nggak bakal menemukannya.

Untuk kuliah disana juga disediakan kok jalur beasiswa yang namanya Hungarian Scholarship Board.

Bagaimana apakah sudah terbesit sedikit untuk menyelipkan negara Hungaria dalam benak kamu sebagai destinasi kuliah?

Baca juga:

Beasiswa Training dari University of Washington USA


Kuliah Sambil Travelling! Kenapa Tidak?

TIPS Penting Bagaimana Cara Beradaptasi di Luar Negeri!